WartaKota/
Home »

Depok

Sidang Gugatan Praperadilan Bos Pandawa Grup Ditunda karena Polda Tidak Hadir

Penundaan dilakukan karena pihak termohon yakni penyidik Polda Metro Jaya kembali tidak hadir.

Sidang Gugatan Praperadilan Bos Pandawa Grup Ditunda karena Polda Tidak Hadir
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ratusan leader dan nasabah Pandawa Group yang menghadiri sidang praperadilan bos KSP Pandawa Mandiri Group Salman Nuryanto di PN Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Sidang gugatan praperadilan bos Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa Mandiri Group, Salman Nuryanto, tersangka kasus investasi bodong, dengan termohon pihak Polda Metro Jaya yang sedianya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Senin (17/7/2017), akhirnya kembali ditunda hingga pekan depan.

Penundaan dilakukan oleh Hakim Tunggal, Teguh, karena pihak termohon yakni penyidik Polda Metro Jaya kembali tidak hadir.

Ini berarti sudah untuk yang ketiga kalinya, sidang praperadilan Salman Nuryanto dengan termohon penyidik Polda Metro Jaya, batal digelar.

Penundaan sempat menuai protes pihak pemohon yang diwakili Yayasan Amanat Perjuangan Rakyat Malang (Yaperma), selaku badan hukum yang ditunjuk atau diberi kuasa oleh Atika Dian Pratiwi, anak kandung Salman Nuryanto.

"Tidak ada kewajiban sidang praperadilan harus dihadiri termohon. Seharusnya sidang jalan terus saja," kata Ketua Umum Yaperma Mochamad Anshory.

Namun Hakim Tunggal PN Depok, Teguh, memiliki pertimbangan lain dan tetap menunda sidang.

Sidang kali ini dihadiri pula ratusan nasabah Pandawa Mandiri Group yang berharap jeratan pidana pada Salman Nuryanto yang kini ditahan di Rutan Cilodong, batal.

Sebab mereka percaya, uang merekan akan kembali sesauai janji Salman Nuryanto kepada mereka, jika kasus pidana atas Salma dihentikan.

Sebelumnya Anshory mengatakan praperadilan dengan termohon Polda Metro Jaya dilakukan karena apa yang dilakukan polisi atas kasus Salman ini tidak sesuai prosedur dan sewenang-wenang.

"Mulai dari penetapan tersangka, penangkapan, penahanan sampai penyitaan asset semuanya tak sesuai prosedur. Ini yang mau kita buktikan dalam sidang," katanya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help