WartaKota/

Siapa Pemeran Utama Film Dilan?

Iqbaal Dhiafakhri menjawab rasa penasaran akan pemeran film Dilan, setelah mengalahkan nama-nama seperti Jefry Nichol, Adipati Dolken dan lain-lain.

Siapa Pemeran Utama Film Dilan?
istimewa
Iqbaal Dhiafakhri.

WARTA KOTA, MAMPANG-Rasa penasaran para penggemar akan pemeran karakter Dilan dalam film berjudul serupa akhirnya terkuak. Film yang diangkat dari novel berjudul 'Dilan' itu diperankan Iqbaal Dhiafakhri setelah mengalahkan nama-nama seperti Jefry Nichol, Adipati Dolken dan lain-lain.

Terungkapnya Iqbaal yang dipercaya sang penulis novel, Pidi Baiq serta sutradara, Fajar Bustomi sebagai pemeran karakter tersebut dibuat sedikit meriah. Iqbaal datang ke lokasi acara menggunakan sepeda motor lengkap dengan helm.

Suasana pun berubah menjadi riuh ketika orang yang berada dibalik helm tersebut adalah Iqbaal. Pasalnya ada banyak penggemar eks personel CJR tersebut yang ikut hadir dan sesekali mereka juga meneriakkan nama sang idola.

Fajar menceritakan proses pemilihan Iqbaal sebagai Dilan melalui perjalanan yang panjang. Pasalnya karakter Dilan tidak biasa karena yang bersangkutan merupakan anak tentara namun memiliki kemampuan luar biasa.

"Untuk karakter Dilan, kita nunggu setahun bahkan bergonta-ganti. Kita cari sekian lama, gonta ganti dalam casting dan yang tepat ya Iqbaal. Dia kelas dua SMA, bukan bule, lahir di Bandung, orang Bandung dan cukup cerdas menjadi Dilan," ujarnya saat berada di Falcon Garden 33, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (17/5).

Sementara itu Iqbaal sendiri mengaku sempat kaget ketika mendapatkan tawaran tersebut. Pasalnya Iqbaal baru saja kembali ke Indonesia lantaran liburan masa sekolah sehingga tanpa pikir panjang menerima tawaran tersebut.

"Jadi pas aku libur sekolah, pas sampai di Indonesia, mamaku bilang ada tawaran main film. Aku tanya film apa? Film 'Dilan' katanya. Sebagai apa karakter yang aku mainkan, dijawab lagi sebagai Dilan," kenangnya.

Selain Iqbaal sebagai Dilan, pemain lainnya yang juga ikut terlibat di antaranya yakni Vanesha Prescilla sebagai Milea, Gusti Rayhan sebagai Akew, Yoriko Agustine sebagai Wati dan lain-lainnya. Film 'Dilan' akan menjalani syuting pada 26 Juli 2017 mendatang.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help