WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Sepeda Motor dan Aksesori Sumbang Omzet Terbesar Jakarta Fair

Transaksi Rp 6,8 triliun di Jakarta Fair Kemayoran 2017 didominasi produk otomotif dan aksesorinya.

Sepeda Motor dan Aksesori Sumbang Omzet Terbesar Jakarta Fair
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

WARTA KOTA, JAKARTA- Gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2017 yang telah berlangsung selama 39 hari, ditutup pada Minggu,(1 6/7/2017) kemarin. Penutupan Jakarta Fair ini ditandai dengan closing ceremony yang digelar di area panggung utama yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, dan Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran, Prajna Murdaya. Acara penutupan ini pun dimeriahkan oleh pesta kembang api spektakuler hingga penampilan dari The Rain dan Sheila on 7.

Prajna mengatakan, pameran terlengkap dan terbesar se-Asia Tenggara ini berhasil menarik sebanyak 6 juta pengunjung. Sementara itu, nilai transaksi bisnis antara pengunjung dengan para peserta pameran Jakarta Fair tahun ini mencapai angka Rp 6,8 triliun. “Adapun yang menjadi penyumbang transaksi terbesar untuk tahun ini berasal dari produk-produk otomotif terutama sepeda motor serta berbagai aksesorisnya, seperti helm. Disusul produk makanan dan minuman,” ujarnya, Senin (17/7/2017). 

Dikatakan Prajna, jumlah pengujung dan transaksi yang berhasil dicapai menunjukan bahwa Jakarta Fair Kemayoran pada tahun ini sukses melampaui target yang telah ditetapkan sejak awal. Seperti diketahui, tahun ini Jakarta Fair Kemayoran 2017 memiliki target jumlah pengunjung diatas 5,7 juta pengunjung dengan target transaksi bisnis diatas Rp 6,5 triliun.

Seperti diketahui, Jakarta Fair diikuti oleh sekitar 2.700 peserta pameran yang berasal dari berbagai skala usaha baik dari perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemeran provinsi dan kabupaten dari penjuru tanah air.

Penyelenggaraan tahun ini pun  merupakan yang ke-50 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968. “Tahun ini, penyelenggaran Jakarta Fair pun bertepatan dengan hari raya lebaran. Hal ini menjadikan Jakarta Fair tak hanya menjadi event pameran semata, melainkan menjadi destinasi wisata libur lebaran masyarakat dari dalam dan luar DKI Jakarta,” jelas Prajna.

Hari terakhir penyelenggaraan Jakar ta Fair yang ke-50 ini juga ditandai dengan pengundian grandprize 3 unit mobil dan 10 unit sepeda motor. Dalam kesempatan ini, panitia penyelenggara juga mengumumkan pemenang kontes stand pameran terbaik dan pemenang karnaval terbaik.

Editor: ahmad sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help