WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Sempat Sakit, Zhavanya Meidi Bersyukur Lolos 12 Besar TNBGB

Penyanyi Zhavanya Meidi Hendranata (21) harus bisa berjuang agar tidak tersingkirkan, dari ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band Global TV

Sempat Sakit, Zhavanya Meidi Bersyukur Lolos 12 Besar TNBGB
Arie Puji Waluyo
Zhavanya Meidi saat berkunjung ke Warta Kota, Jumat (14/7/2017). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, PALMERAH -- Penyanyi Zhavanya Meidi Hendranata (21) harus bisa berjuang agar tidak tersingkirkan, dari ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band (TNBGB) Global TV.

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat TNBGB, wanita yang akrab disapa Vanya pun sudah berkarir di dunia tari modernn di tempat tinggalnya, yakni Yogyakarta, Jawa Tengah.

Mengenai proses demi proses ikut audisi TNBGB, Vanya menjelaskan ia mengikuti audisi melalui radio. Karena TNBGB membuka audisi lewat radio.

"Setelah ikut audisi di radio, Vanya tuh dikabarin untuk ikut tes selanjutnya di Jakarta. Vanya senang banget dan cerita ke orangtua. Bersyukurnya orangtua sangat mendukung dan Vanya disuruh meneruskannya," kata Zhavanya Meidi saat berkunjung ke Warta Kota, Jumat (14/7/2017).

Mahasiswi Atmajaya Yogyaarta ini menerangkan, ia harus berjang selama sembilan episode, yang menghabiskan waktu hanya sebulan syuting yang tidak live.

"Zaman audisi itu dari episode 1, audisi taping sebulan karantina. Nah itu belajar banyak. Aku di karantina buat 9 episode. 1 episode punya waktu latihan tiga hari. Setelah syuting latihan lagi buat episode berikutnya yang jedanya setiap tiga hari. Itu capek banget," ucapnya.

Vanya menambahkan, ia pun mengaku sangat letih. Bahkan ia sempat jatuh sakit karena jadwal yang padat mengikuti audisi itu.

"Waktu episode 7, Vanya sempat sakit dan drop suara enggak keluar. Itu ngeganggu teman satu tim dan itu berat banget. Kayak merasa gak enak gitu sama teman-teman Vanya," ujarnya.

Beruntung, sakit yang diderita oleh Vanya tidak lama. Ia pun berangsur pulih dan sangat siap menjalani episode audisi berikutnya.

"Kerasa sih pelajaran yang didapat di Karantina nyanyi bagus, teknik vokal, dance seperti apa. Apa lagi walaupun satu tim, tapi dinilainya individu. Jadi harus menyesuaikan diri sendiri dengan grup. Memang agak susah, setiap episode kan tergantikan jadi harus menyesuaikan," ujar Zhavanya Meidi Hendranata.

Terbukti, Vanya berhasil lolos hingga 12 besar, yang terdiri dari enam kontestan perempuan dan enam kontestan laki-laki, yang nantinya akan menjadi grup boy band dan girl band.

The Next Boy/Girl Band Global TV merupakan ajang pencarian bakat bagi para Boy & Girl Band, baik peroranga maupun Grup yang tayang di televisi.

Acara ini diadaptasi dari ajang pencarian bakat asal Belanda, yang berjudul sama. Indonesia menjadi Negara Kedua di Dunia Sekaligus Negara Pertama di Asia. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help