WartaKota/

Rumah Kemalingan, Wartawan Sindo Stres Berat

Wartawan Sindo Hasan Kurniawan stres berat karena rumahnya baru saja kemalingan. Sejumlah perhiasan dan tabungan raib digondol maling.

Rumah Kemalingan, Wartawan Sindo Stres Berat
Rumah Hasan Kurniawan, wartawan Sindo di Tangerang kemalingan. Sejumlah perhiasan dan tabungan raib digondol maling. 

WARTA KOTA, TANGERANG-Hasan Kurniawan tampak uring-uringan. Pasalnya pria yang berprofesi sebagai wartawan Sindo ini baru saja kemalingan.

Kediamannya yang berlokasi di Jalan Raya Pondok Aren, Kelurahan Pondok Aren, Tangerang Selatan disusupi garong pada Minggu (16/7/2017). Harta benda miliknya pun raib digondol pelaku.

"Perhiasan pernikahan dan uang tabungan saya diambil," ujar Hasan terlihat pilu saat berbincang hangat dengan Warta Kota di kediamannya pada Senin (17/7/2017).

Ia menjelaskan pelaku masuk melalui pintu belakang rumahnya. Kondisi kamarnya pun tampak seperti kapal pecah lantaran diacak-acak pencuri.

"Perhiasan sama tabungan saya simpan di lemari kamar. Ada kalung, cincin, anting sama tabungan untuk pendidikan anak saya sekolah," ucapnya terdengar sendu.

Hasan tinggal di rumah itu bersama istri dan satu orang anaknya. Saat itu rumahnya memang dalam keadaan kosong.

"Istri saya lagi keluar ngejahit. Sayanya sedang liputan. Pulang - pulang rumah sudah acak - acakan dan barang hilang," kata Hasan.

Sang istri yakni Dwi Suci Wulan pun stres berat akibat insiden ini. Ia tak kuasa menahan sedih.

"Saya nyesek banget ini, kepikiran aja. Semoga pelakunya bisa tertangkap," ungkap Wulan.

Mereka pun sudah melaporkan ini kepada pihak yang berwajib. Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Kurniawan menyatakan jajarannya akan menindak lanjuti kasus tersebut.

"Laporan sudah ditindak lanjuti dan kami juga sudah mendatangi tempat kejadian perkara guna melakukan penyelidikan lebih lanjut," imbuh Fadli.

Menurut Hasan dari keterangan warga sekitar, ada dua orang lelaki yang mencurigakan sebelum kejadian itu. Dua orang tersebut mondar mandir di depan kediamannya pada siang kemarin.

"Rumah saya juga seperti sudah dikasih tanda. Ada coretan gitu. Ada dua orang laki - laki bolak - balik aja di depan rumah. Kejadian ini sudah yang ketiga kalinya di sini," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help