WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Perhatikan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Matraman Ini

Dinas Perhubungan DKI memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Martaman-Salemba Raya sebagai berikut.

Perhatikan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Matraman Ini
Warta Kota/Rangga Baskoro
Suasana arus lalu lintas di perempatan Matraman setelah adanya pengerjaan proyek underpass Matraman-Salemba. 

WARTA KOTA, MATRAMAN-Para pengemudi dari Matraman kini tak lagi bisa langsung lurus menuju Salemba.

Mereka diharuskan berputar dengan cara berbelok ke kiri menuju Jalan Pramuka Sari II menuju Jalan Proklamasi, kemudian berbelok ke arah kanan menuju Jalan Pangeran Diponegoro melewati RSCM. 

Begitu pula kendaraan yang mengarah dari Jalan Tambak yang hendak menuju Jalan Pramuka Sari II. Mereka kini tak bisa berbelok kanan menuju Jalan Pramuka Sari lantaran jalur tersebut kini hanya bisa dipakai saru arah saja.

Terdapat jalur alternatif apabila pengemudi terjebak kemacetan di Jalan Proklamasi yang menuju ke Jalan Diponegoro.

Bagi pengemudi yang berasal dari Jalan Tambak dan hendak menuju ke daerah Pramuka, dipersilahkan berbelok di Jalan Talang menuju ke Salemba I hingga tembus ke Jalan Salemba Raya.

"Di Salemba Raya, kemudian mereka bisa langsung naik fly over menuju ke arah Pramuka," kata Harlem Simanjuntak, Kasudinhub Jakarta Pusat saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (17/7/2017). Pengalihan arus lalu lintas ini terkait pembangunan underpass di perempatan Matraman-Salemba-Pramuka.

Sedangkan kendaraan yang hendak menuju Pramuka dari arah Jalan Salemba Raya, juga bisa berbelok kiri di Jalan Salemba Tengah melewati Stasiun Kramat hingga tembus di Jalan Pramuka Jati menuju Pramuka Raya.

Bagi Anda yang hendak menuju daerah Jatinegara namun enggan melewati Jalan Salemba Raya hingga Matraman Raya. Anda bisa melewati Jalan Sultan Agung di Pasar Rumput dan di depan Pasaraya Manggarai.

Kemudian berputar balik di Jalan Tambak hingga menuju di depan Stasiun Manggarai. Lalu, menuju Jalan Manggarai Utara 2 dan berbelok kanan ke Jalan Slamet Riyadi, hingga sampai di Jalan Matraman Raya. (Rangga Baskoro)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help