WartaKota/
Home »

Sport

» Basket

Masih Percaya Satlak Prima, Timnas Basket Takkan Pakai Dana Sendiri untuk Try Out

Timnas Bola Basket Indonesia tidak akan merogoh dana sendiri untuk berangkat try out ke Lithuania pada pekan depan.

Masih Percaya Satlak Prima, Timnas Basket Takkan Pakai Dana Sendiri untuk Try Out
Warta Kota/Umar Widodo
Mario Wuysang 

WARTA KOTA, PALMERAH - Timnas Bola Basket Indonesia tidak akan merogoh dana sendiri untuk berangkat try out ke Lithuania pada pekan depan.

Suhadi, manajer Timnas Bola Basket Indonesia, Senin (17/7/2017) mengatakan, tim akan tetap menunggu kucuran dana dari Satlak Prima, untuk biaya keberangkatan mereka pada 22 Juli pekan depan.

Timnas Bola Basket Indonesia harusnya sudah bertolak ke Lithuania sejak 15 Juli lalu. Try out di Lithuania dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 30 Juli.

Baca: Seperti Mamanya, Amanda Rawles Ingin Menikah di Usia 21 Tahun

Namun, lantaran dana dari Satlak Prima belum cair, Mario Wuysang dan kawan-kawan terpaksa menunda kepergian mereka hingga pekan depan.

Macetnya dana dari Satlak Prima memang tengah menjadi keluhan sejumlah cabang olahraga. Beberapa cabang akhirnya pergi menggunakan dana pribadi, bahkan ada yang terpaksa membatalkan try out. Namun, Suhadi masih meyakini bahwa dana tersebut akan cair pada waktunya.

"Kami tidak akan menggunakan dana sendiri untuk try out maupun pemusatan latihan di luar negeri. Kami masih percaya kepada Satlak Prima, karena lembaga ini dibentuk secara profesional," kata Suhadi.

Baca: Wulan Guritno Senang Tonton Film Indonesia

Menurut Suhadi, Satlak Prima merupakan representasi pemerintah. Karena itu, Satlak Prima sudah seharusnya bertindak sebagaimana mestinya demi wibawa pemerintah.

"Mereka pasti ingin menjaga nama baik pemerintah juga dalam hal ini," ujar Suhadi. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help