WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Malu Woi! Diskotek dan Hotel di Mangga Besar Kok Nunggak Pajak

Sejumlah diskotek dan hotel yang menunggak pajak di Jakarta Barat dipasangi stiker penunggak pajak oleh petugas Pemprov DKI.

Malu Woi! Diskotek dan Hotel di Mangga Besar Kok Nunggak Pajak
Petugas memasang stiker penunggak pajak di sejumlah diskotek dan hotel di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Petugas Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat memasang stiker penunggak pajak ke sejumlah objek pajak yang belum melunasi pembayaran PBB-P2.

Dari diskotek yang sudah tutup empat tahun lalu sampai hotel melati dipasangi stiker berwarna merah bertuliskan objek pajak ini belum melunasi kewajiban pajak daerah.

Belasan petugas dari UPPRD dan Satpol PP Kecamatan Tamansari menyisir beberapa lokasi yang belum membayar pajak, Senin (17/7/2017).

Lokasi pertama diskotik Raja Mas di gedung Pasar Jaya HWI Lindeteves, Mangga Besar, Jakarta Barat.

Objek pajak ini menunggak pajak sebesar Rp 22,6 juta. Hanya ada satpam yang sedang menjaga diskotek di lantai 3 tersebut.

Diketahui sejak 4 tahun lalu, diskotek itu sudah tutup. Namun, memang ada klausul dengan PD Pasar Jaya kalau PBB dibayarkan pihak penyewa.

Kemudian pemasangan stiker dilanjutkan ke rumah milik Lay Tje That di Jalan Mangga Besar GG Buntu, Kelurahan Tangki dengan tunggakan pajak sebesar RP 40,7 juta.

Saat pemasangan stiker ini, penghuni rumah kaget karena kedatangan para petugas pajak yang ingin menempelken stiker mereka di dinding rumahnya.

Penghuni rumah bernama Ata (70) mengatakan ia hanya menyewa rumah ini. Ia sendiri tidak tahu kalau pemilik rumah belum membayarkan pajaknya selama tiga tahun berturut-turut.

“Saya hanya menyewa rumah ini. Jadi tidak tahu kalau ada tunggakan. Tapi kalau mau pasang stikernya silakan saja. Nanti saya beritahu kepada pemiliknya,” kata Ata.

Halaman
123
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help