WartaKota/

Jalan-jalan di Pekanbaru, Anda Perlu Tahu Tempat-tempat Ini

Pekanbaru merupakan kota terbesar di Provinsi Riau. Lokasinya yang strategis membuat kota ini menjadi salah satu jalur utama perdagangan.

Jalan-jalan di Pekanbaru, Anda Perlu Tahu Tempat-tempat Ini
Warta Kota/Ichwan Chasani
Durian siemas. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pekanbaru merupakan kota terbesar di Provinsi Riau. Lokasinya yang strategis membuat kota ini menjadi salah satu jalur utama perdagangan. Tidak heran, banyak orang yang singgah ke Kota Pekanbaru untuk sekadar mampir dan menikmati keindahan kota ini.

Jika sedang mampir di Pekanbaru, jangan lupa menikmati beragam destinasi wisata yang tersebar di kota ini. Berikut beberapa tempat wisata di Kota Pekanbaru seperti dikutip dari Tribun Travel.

1. Masjid Agung An Nur

Masjid Agung An Nur merupakan potret kemegahan arsitektur Melayu, India, Turki, dan Arab. Masjid yang dibangun pada 1963 ini telah mengalami pemugaran pada tahun 2000. Semula, masjid ini hanya menampung 2.000 jemaah. Tapi sekarang, kurang lebih 3.000 jemaah bisa masuk ke masjid ini.

Masjid Agung An Nur berdiri di atas lahan seluas 12,6 hektar. Masjid ini dilengkapi taman, halaman, dan lahan parkir yang luas. Selain itu, di Masjid Agung An Nur terdapat fasilitas WiFi yang boleh dimanfaatkan secara gratis oleh pengunjung.

Jika malam hari Anda ke sini, akan tampak pemandangan indah menakjubkan, karena bangunan masjid yang diselimuti lampu aneka warna.

2. Berburu Durian di Jalan Sudirman

Yang tak kalah menariknya adalah kuliner durian di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru. Berbagai jenis durian lezat berjejer di sepanjang jalan ini.

Durian inilah yang menjadi incaran para wisatawan di malam hari. Konon, durian di Jalan Sudirman adalah durian paling enak di Pekanbaru.

Harga durian yang ditawarkan pada kisaran Rp 25.000 sampai Rp 60.000 tergantung ukurannya. Tapi, saat musim durian, harganya menurun drastis sekitar Rp 18.000. Biasanya, kedai-kedai durian di sini beroperasi sampai pukul dua belas malam.

Selain buah durian segar, Anda juga bisa mencicipi makanan olahan berbahan dasar durian, seperti pancake durian, lempok durian, sop durian, es krim durian, keripik durian, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa membawa pulang makan tersebut sebagai oleh-oleh.

3. Danau Buatan Lembah Sari

Hal lain yang patut dikunjungi di Pekanbaru adalah Danau Buatan Lembah Sari, yang jaraknya sekitar 10 Km dari pusat kota. Anda bisa melihat kebeningan air danau dan pepohonan yang tumbuh di sekeliling danau. Tepat di pinggir danau, ada sebuah tempat duduk kayu yang menjorok ke tengah danau. Tempat yang sangat cocok untuk bersantai melepas penat sembari bercengkerama ringan.

Danau seluas 16 hektar ini memiliki berbagai wahana, seperti wahana sepeda air, memancing, dan permainan air. Konon, danau ini menyimpan berbagai jenis ikan yang rasanya sangat lezat. Selain itu, Anda juga bisa duduk-duduk di pinggir danau sambil menikmati panorama nan indah di sekitarnya. (ron)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help