WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Hasil Pertemuan: Korban Perundungan dan Orangtuanya akan Cabut Laporan ke Kepolisian

Pertemuan 15 bocah pelaku perundungan dengan korbannya serta orang tua mereka menghasilkan keputusan untuk berdamai dan pencabutan laporan ke polisi.

Hasil Pertemuan:  Korban Perundungan dan Orangtuanya akan Cabut Laporan ke Kepolisian
Warta Kota/Joko Supriyanto
Dua pelajar pelaku perundungan yang dipanggil oleh pihak sekolah, salah satu SMP negeri Jakarta 

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Pertemuan antara 15 bocah pelaku perundungan (bullying) dan korbannya beserta orang tua mereka di sebuah SMP negeri di Jakarta menghasilkan keputusan berupa kesepakatan untuk menyelesaikan masalah ini secara damai.

"Terjadi kesepakatan damai. Kalau kemarin sudah ada laporan ke polisi, pihak korban akan mencabut laporannya," ungkap Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat Sujadiyono saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (17/7).

Kesepakatan damai itu, sambung Sujadiyono, dilakukan oleh kedua belah pihak tanpa ada intervensi dari para kepala sekolah temoat anak-anak pelaku dan korban belajar maupun lembaga terkait seperti Kementerian Pendidikan, Dinas Pendidikan DKI, dan pihak Kecamatan Tanah Abang yang turut menghadiri pertemuan itu.

Terkait pemanggilan 15 pelaku ke Mapolsek Metro Tanah Abang yang akan dilakukan esok hari, Sujadiyono menuturkan bahwa hal tersebut merupakan bagian prosedur yang diterapkan Kepolisian.

"Jadi kan kesepakatannya baru tadi. Laporannya (ke polisi) sudah kemarin. Jadi surat pemanggilan sudah (terlanjur) ditayangkan. Itu (butuh) proses lah. Karena resminya berita acara pencabutan itu kan di Polsek (Metro Tanah Abang). Kalau tadi pertemuannya kan hanya melibatkan unsur pelaku dan korban, begitu," ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin pagi, pihak sekolah tempat salah satu pelaku perundungan, AF, belajar telah mengumpulkan anak-anak yang diduga terlibat kasus yang disebut-sebut sebagai perundungan terhadap SB bersama orangtua mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, HR dan AF dibantu oleh sembilan teman mereka telah melakukan perundungan terhadap SB.

Aksi mereka dilakukan dengan cara berbagi tugas, termasuk lima anak yang bertugas melakukan pendokumentasian dengan cara memotret dan merekam kejadian tersebut.

Atas aksi perundungan tersebut orangtua SB melaporkannya kepada pihak Kepolisian. (Rangga Baskoro)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help