WartaKota/

Garuda Asia Petik Kemenangan Hiburan

Timnas u-16 akhirnya berhasil memetik kemenangan di Piala AFF u-15, Senin (17/7).

Garuda Asia Petik Kemenangan Hiburan
Warta Kota/Banu Adikara
Timnas U-16 Sepak Bola Indonesia saat sesi latihan di Thailand bersama pelatih Fakhri Husaini 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, CHONBURI -- Timnas u-16 akhirnya berhasil memetik kemenangan di Piala AFF u-15, Senin (17/7).

Garuda Asia berhasil meraih tiga poin perdana mereka usai menumbangkan Singapura dengan skor 2-0.

Walau tidak berpengaruh apapun, kemenangan ini ibarat menjadi angin segar sendiri bagi Rendy Juliansyah dan kawan-kawannya.

Pasalnya, mereka kerap dipermalukan di empat laga pendahulu.

Setelah hanya bisa main imbang 2-2 melawan Myanmar di laga pertama, penampilan Timnas u-16 merosot.

Mereka ditekuk 0-1 oleh tuan rumah Thailand, dibantai Australia 7-3, dan terakhir kalah secara memalukan di tangan Laos dengan skor 3-2.

Dua gol Brilyan Negieta atas Singapura pun sedikit bisa menjawab kritikan yang menghujani performa pasukan Fakhri Husaini tersebut selama sepekan belakangan.

“Pertandingan terakhir kami melawan Singapura ini untuk saya sebagai ajang untuk melihat kesiapan pemain. Babak pertama saya kurang puas dengan penampilan para pemain. Namun saat babak kedua mereka menunjukkan kemampuan mereka meskipun belum seperti biasanya, " ujar pelatih timnas u-16 sepak bola Indonesia, Fakhri Husaini.

Walau menang, Fakhri merasa anak-anaknya belum bermain sebagaimana mestinya. Walau demikian, ia memberi kredit kepada kapten tim, Rendy Juliansyah.

"Para pemain saya lihat di babak pertama tidak bermain seperti apa yg sudah saya instruksikan. Justru saya melihat Rendy sekarang bisa memainkan peranannya sebagai kapten tim. Dia juga berani duel, dan mengambil kembali bola ketika kehilangan. Tipe-tipe pemain seperti itulah yang saya inginkan di dalam tim, " katanya.

Fakhri mengatakan, ia bakal mengadakan evaluasi besar-besaran setelah ini. Tak menutup kemungkinan Fakhri juga akan merombak susunan pemain.

"Kalau melihat penampilan kami di sini dan melihat penampilan negara-negara pesaing, saya harus cari lagi pemain baru di sisa waktu yang ada ini, " ujar Fakhri. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help