WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Baru Ditempel, Stiker Penunggak Pajak Dicopot Lagi

Hanya beberapa jam dipasangi stiker penunggak pajak, diskotek Rajamas dan sebuah rumah di Tamansari langsung membayar tunggakan pajaknya.

Baru Ditempel, Stiker Penunggak Pajak Dicopot Lagi
Petugas mencopot kembali stiker penunggak pajak di dinding sebuah diskotek di Tamansari, Jakarta Barat hanya beberapa jam setelah stiker itu ditempel. Pemilik diskotek disebut-sebut langsung melunasi tunggakannya. 

WARTA KOTA, TAMANSARI-Hanya beberapa jam dipasang stiker belum melunasi pajak, diskotek Rajamas dan sebuah rumah di Tamansari langsung membayarnya.

Stiker berwarna merah itu pun langsung dicopot petugas.

Kasubag Tata Usaha UPPRD Kecamatan Tamansari, Romy mengataman bahwa Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Taman Sari telah melakukan pencopotan untuk dua lokasi penempelan stiker.

"PT Rajamas sudah melunasi pajaknya, makanya kami lakukan pencopotan stiker," ujarnya Senin (17/7/2017).

Meski telah ditutup sejak tahun 2012, pengelola PT Rajamas masih menjadi peserta wajib pajak bangunan tersebut dan telah menunggak pembayaran pajak selama tiga tahun sengan nilai tunggakan sependuduk Rp 22. 627.401.

Selain PT Rajamas, lanjutnya, pemilik rumah di jalan Mangga Besar Gg Buntu 93 F pun telah melakukan pelunasan pajak. Telah diberitakan sebelumnya, rumah ini saat ini ditinggali oleh keluarga Ata.

Dalam data UPPRD Kecamatan Taman Sari, rumah Ata tersebut harus membayar biaya tunggakan pajak senilai Rp 40.753.955.

Dalam data tersebut, Lay Tje That tercatat sebagai wajib pajak yang telah menunggak membayar pajak selama tiga tahun.

"Ini efek edukatif yang diterapkan berhasil sehingga dari 10 objek pajak PBB-P2 yang ditempel segera melunasi tunggakannya," lanjutnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help