WartaKota/

Pengunjung Hari Terakhir Jakarta Fair Pecahkan Rekor

Setelah satu bulan lebih digelar, pada hari terkahir perhelatan pameran terbesar di Asia Tenggara ini, jumlah kunjungan memecahkan rekor.

Pengunjung Hari Terakhir Jakarta Fair Pecahkan Rekor
Alija Berlian Fani
Suasana Keramaian Jakarta Fair 2017 pada hari terakhir, Minggu (16/7/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Acep Nazmudin

WARTA KOTA, KEMAYORAN -- Jakarta Fair Kemayoran 2017 memasuki hari terakhir, Minggu (16/7/2017).

Setelah satu bulan lebih digelar, pada hari terkahir perhelatan pameran terbesar di Asia Tenggara ini, jumlah kunjungan memecahkan rekor.

Managing Director Jakarta Fair Kemayoran 2017, Prajna Murdaya, mengatakan, hingga menjelang penutupan Jakarta Fair pukul 23.00, junlah kunjungan sudah mencapai lebih dari 250.000 orang.

"Ini melebihi jumlah pengunjung hari biasa di angka 200.000 pengunjung," kata Prajna kepada Warta Kota di arena Jakarta Fair, Minggu (16/7/2017).

Data pengunjung tersebut, menurut  Prjana, didapatkan berdasarkan jumlah pembeli tiket di loket hingga pukul 19.00 WIB. Diprediksi hingga pukul 23.00 WIB pengunjung bisa mencapai 300.000 orang.

Membludaknya kunjungan pada hari terkahir Jakarta Fair sangat terasa jika dibandingkan dengan hari-hari biasa atau saat weekend penyelenggaraan pameran tahunan ini.

Pantauan Warta Kota, saat akan memasuki arena Jakarta Fair di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, terjadi antian masuk kendaraan baik roda empat maupun roda dua menyebabkan kemacetan mulai dari Gunung Sahari dan Galur Jakarta Pusat.

Sementara di dalam arena pameran, pengunjung memadati area pameran dari Hall A hingga Hall D.

Agustin (26) pengunjung Jakarta Fair Kemayoran mengatakan, saking padatnya pengunjung hingga menyebabkan sulit untuk menjelajah area pameran.

"Mau jalan aja susah mas, dari pintu masuk sampe pintu keluar lagi macet manusia," kata Agustin kepada Warta Kota.

Membludaknya pengunjung di hari terkahir Jakarta Fair Kemayoran, menurut Prajna, terjadi karena beberapa hal, satu di antaranya adalah banyaknya diskon produk.

"Karena hari teekahir selalu diskon besar-besaran, ini sudah tradisi di Jakarta Fair, bahkan ada yang beri disjon hingga 80 persen," kata dia.

Dari sisi bisnis, Jakarta Fair Kemayoran 2017 mencatatkan total transaksi mencapai 6,8 triliun rupiah atau mencapai target.

Nilai transaksi terbesar diraih oleh produk otomotif dan aksesorisnya, dan produk makanan dan minuman. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help