WartaKota/

Jambret Sadis yang Buron Hingga Sebulan Ditembak Polisi Tangerang

Jajaran Polsek Karawaci, Tangerang berhasil mengamankan kawanan penjambret sadis pada Minggu (16/7/2017) dini hari.

Jambret Sadis yang Buron Hingga Sebulan Ditembak Polisi Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Satu pelaku jambret yang ditembak kakinya. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Jajaran Polsek Karawaci, Tangerang berhasil mengamankan kawanan penjambret sadis pada Minggu (16/7/2017) dini hari.

Bahkan pelaku yang berupaya untuk kabur dihadiahi timah panas oleh polisi.

Kapolsek Karawaci, Kompol Munir Yaji menjelaskan ada dua orang tersangka yang diringkus. Mereka di antaranya Suryadi (24) dan M. Noh (26).

Keduanya sudah menjadi buronan aparat selama sebulan. Setelah mereka melancarkan aksinya di Jalan Imam Bonjol RT 02 / RW 04 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Tangerang pada 17 Juni 2017 lalu.

Korbannya yakni Uzi Muzijatun (54) yang mengalami luka serius sehingga harus mendapatkan perawatan di RS Sari Asih Tangerang. Pelaku merampas tas milik korbannya tengah mengendarai sepeda motor.

Sehingga korban jatuh terpelanting mengalami luka pada bagian pelipis, tangan kanan retak, dan kaki memar. Tersangka berhasil menggondol 1 unit handphone Samsung J5 Prime dan uang Rp. 8 juta yang berada di dalam tas korban.

"Dari hasil penyelidikan didapat informasi bahwa HP korban yang dijambret itu berada di kawasan Kabupaten Serang," ujar Munir kepada Warta Kota di Mapolsek Karawaci, Minggu (16/7/2017).

Kemudian tim buru sergap melakukan penyisiran. Polisi membekuk Suryadi di depan bengkel motor, Desa Tambak Pasir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

"Dari hasil interogasi pelaku menerangkan saat melakukan kejahatan bersama temannya yang bernama M. Noh," ucapnya.

Selanjutnya petugas membawa Suryadi untuk menunjukan keberadaan temannya ini. Namun pelaku berusaha untuk kabur.

"Kami memberikan tembakan peringatan tapi tidak diindahkan. Lalu dilumpuhkan dengan menembaknya mengenai kaki kanannya," kata Munir.

Tersangka M. Noh pun turut diamankan di kediamannya yang berlokasi Kampung Barabuntung RT 06 / RW 02 Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

"Kami masih melakukan pemeriksaan dan perkembangan lebih lanjut terkait kasus ini," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help