WartaKota/
Home »

Depok

Bajing Kembali Padamkan Listrik Ratusan Rumah di Depok

Kali ini, pemadaman listrik terjadi pada ratusan rumah di wilayah Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Bajing Kembali Padamkan Listrik Ratusan Rumah di Depok
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Bajing pohon penyebab padamnya aliran listrik di kawasan Rawageni, Ratujaya, Cipayung, Depok, Minggu pagi, dan sudah diatasi petugas. 

WARTA KOTA, DEPOK - Untuk kesekian kalinya, gangguan alam berupa hewan bajing pohon, menjadi penyebab padamnya aliran listrik ratusan rumah pelanggan PT PLN di Depok, Minggu (16/7/2017) pagi.

Kali ini, pemadaman listrik terjadi pada ratusan rumah di wilayah Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Depok. Padamnya listrik di wilayah itu terjadi, Minggu mulai sekitar pukul 04.00 dini hari sampai sekira pukul 08.00 pagi.

Kepala Humas PT PLN Area Depok Setyo Budiono menuturkan, setelah menerima laporan padamnya aliran listrik dari pelanggan di Kampung Rawageni, petugasnya langsung melakukan penelusuran ke wilayah tersebut. Akhirnya, diketahui penyebabnya berupan gangguan hewan, yakni bajing pohon.

Baca: Bajing Bikin Listrik Ratusan Rumah di Cibinong Padam

"Penyebabnya berupa gangguan hewan yakni bajing, kini sudah diatasi petugas, dengan menyingkirkan bajing yang menempel di kabel jaringan," katanya.

Menurutnya, bajing pohon menempek di kabel jaringan sehingga mengakibatkan terjadi trip atau semacam gangguan putusnya aliran listrik, yang otomatis membuat listrik di wilayah Rawageni, Cipayung, Depok, padam.

"Saat ini listrik di sana sudah normal kembali," jelasnya.

Baca: Hendropriyono Puji Kepiawaian Jokowi Memainkan Ritme Politik

Seringnya gangguan listrik dari hewan di wilayah Depok, seperti bajing, tupai, atau bunglon, kata dia, dikarenakan banyaknya pohon atau ranting atau bahkan tiang yang menjuntai di dekat kabel jaringan listrik di wilayah itu.

Hal ini, kata dia, membuat hewan mendekat ke kabel jaringan dan melintasinya, sehingga menyebabkan gangguan aliran listrik.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help