WartaKota/

Atlet Senam Artistik Indonesia ini Raih Emas di ASG 2017

Muthia Nur Cahya, atlet senam artistik yang turun di nomor meja lompat, membawa Indonesia meraih satu medali emas dalam ASEAN Schools Games 2017

Atlet Senam Artistik Indonesia ini Raih Emas di ASG 2017
Antara
Muthia Nur Cahya, atlet senam artistik yang turun di nomor meja lompat dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2017 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (16/7) berhasil menyumbangkan medali emas. 

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Muthia Nur Cahya, atlet senam artistik yang turun di nomor meja lompat, membawa Indonesia meraih satu medali emas dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2017 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu.

Dari dua kali kesempatan pada babak final, Muthia mencatatkan rata-rata skor tertinggi 12,925.

Nilai itu tidak terkejar oleh pesenam Vietnam Truong Khanh Vanh yang berada pada posisi kedua, sementara pada posisi ketiga adalah pesenam Malaysia Geanie Ng Ee Ling.

Prestasi senam artistik dengan satu emas ini melampaui target yang diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk cabor senam yaitu dua perak.

Total di ASG 2017 Singapura, senam artistik sudah menyumbang dua medali. Selain emas, sebelumnya pada pertandingan senam hari pertama, Sabtu (15/7), tim senam artistik putri berhasil meraih perunggu.

Manajer Tim Senam Artistik Indonesia untuk ASG 2017, Dian Arifin, menyatakan kemenangan Muthia pada nomor meja lompat sebagai hal yang mengejutkan walaupun atlet berusia 15 tahun itu memang diharapkan mendapatkan medali sedari awal.

Hal itu karena dalam kualifikasi sehari sebelumnya, Muthia hanya berada di peringkat kelima.

"Namun, di final dia bisa melakukan gerakan yang sangat baik dan meraih emas. Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan atas dukungan semua pihak kepada senam artistik," ujar Dian, yang juga kepala bidang pembinaan dan prestasi PB Persatuan Senam Indonesia (Persani).

Terkait Muthia, Dian mengungkapkan bahwa atlet putri asal Sulawesi Selatan tersebut akan masuk ke jajaran atlet senam senior pada tahun 2018, ketika umur pesenam yang juga siswi SKO Ragunan itu menginjak usia 16 tahun.

"Muthia kami siapkan untuk SEA Games dan Asian Games. Semoga kemampuannya bisa terus meningkat," tutur dia.

Adapun dengan perolehan emas dari senam artistik, sampai berita ini diturunkan, Indonesia sudah memperoleh total enam medali emas.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help