WartaKota/

Mulai 17 Juli Korean Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Sejumlah maskapai penerbangan internasional yang tergabung dalam aliansi Skyteam mulai memindahkan operasional penerbangan ke Terminal 3 Bandara Soeta

Mulai 17 Juli Korean Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Kompas.com
Pesawat Korean Air. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Sejumlah maskapai penerbangan internasional yang tergabung dalam aliansi Skyteam mulai memindahkan operasional penerbangan ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Setelah sebelumnya Saudi Arabian Airlines dan Vietnam Airlines, mulai tanggal 17 Juli 2017 Korean Airlines juga akan mengoperasikan penerbangannya di Terminal 3 Bandara Soetta.

Ada pun rute yang akan dilayani sama seperti di Terminal 2, yakni Jakarta-Seoul.

Seluruh penerbangan ini akan menggunakan pesawat berbadan besar, Boeing 777-300 ER dengan kapasitas 291 penumpang, dengan rincian 8 first class, 56 business class, 227 ekonomi.

Korean Air akan melayani para pengguna jasa di check in counter B14-B20.

PT Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta Fahroji menyampaikan, bahwa pihak PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta telah mempersiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan dalam proses perpindahan ini.

“Prinsipnya, semua fasilitas yang ada di Terminal 3 sudah siap untuk digunakan, baik di sisi airside atau pun landside,” ujar Fahroji pada Sabtu (15/7/2017).

Ia menambahkan, Terminal 3 Internasional saat ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern seperti, baggage handling system (BHS), Flight Information Display System (FIDS) , Ground Support System (GSS), Visual Docking Guidance System (VDGS) serta didukung aplikasi smartphone yang dapat mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara dalam mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi, melihat jadwal penerbangan, dan lain sebagainya.

Guna mendukung kelancaran operasional, Terminal 3 juga dilengkapi dengan 64 konter imigrasi.

Masing-masing 32 konter imigrasi di keberangkatan dan kedatangan.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help