WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Mengaku Terbelit Utang, Pencuri Nyaris Babak-belur Saat Berusaha Bawa Kabur Sepeda Motor

Dua pencuri ditangkap warga saat mencoba melarikan sepeda motor hasil aksi mereka di Jalan Kampung Kapitan, Klender, Durensawit, Jakarta Timur.

Mengaku Terbelit Utang, Pencuri Nyaris Babak-belur Saat Berusaha Bawa Kabur Sepeda Motor
Warta Kota/Joko Supriyanto
Dua pelaku pencurian motor yang ditangkap warga berada di Kantor Polisi Duren Sawit saat mencoba melarikan hasil curiannya di Jalan Kampung Kapitan RT 10/04, Klender, Durensawit, Jakarta Timur, Sabtu (15/7/29017) dini hari. 

WARTA KOTA, DURENSAWIT -- Dua pelaku pencurian motor (ranmor) ditangkap warga saat mencoba melakukan aksinya di Jalan Kampung Kapitan RT 10/04, Klender, Durensawit, Jakarta Timur.

Kedua pencuri, Agus Suroso dan Wahyu Pramono, tertangkap ketika berusaha membawa kabur sepeda motor milik warga setempat setelah keduanya berhasil mencurinya.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Wasiem mengatakan, aksi pencurian berlangsung pada Sabtu (15/7) dini hari.

Keduanya, kata Wasiem, datang ke lokasi pencurian dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio dan menyamar sebagai pengemudi gojek.

Merasa tak ada yang mengawasi aksi mereka berdua, para pencuri itu mencongkel kunci sepeda motor Yamaha Mio bernomor F 3144 NC milik seorang warga bernama Yacob.

"Pelaku merusak bagian lubang kunci dengan menggunakan kunci leter T. Saat itu posisi motor sedang diparkir di dalam pagar halaman rumah," katanya.

Wasiem juga menjelaskan, para pelaku sempat membawa kabur sepeda motor hasil curian mereka.

Namun baru beberapa meter melangkah, warga setempat yang curiga berhasil mencegat hingga keduanya tak mampu meloloskan diri.

Secara spontan warga langsung mengepung dan menghajar mereka. Beruntung polisi dari Kepolisian Sektor Duren Sawit, yang kebetulan sedang berpatroli datang.

"Mereka tak sempat dipukuli sampai parah. Meski demikian beberapa bagian wajahnya mengalami luka lebam," katanya.

Kepada petugas, keduanya mengaku terdesak karena ditagih utang. Namun dari keterangan sementara yang diperoleh pihak kepolisian mereka adalah pencuri yang kerap beraksi di sejumlah wilayah Jakarta, termasuk Jakarta Timur.

"Pengakuanya pernah mencuri di Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Tapi penyidik sedang melakukan pemeriksaan. Diduga masih ada pelaku lain yang juga satu komplitan," katanya.

Dari tangan keduanya, kata Wasiem, petugas mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, masing masing milik pelaku dan hasil curian mereka, dua helai jaket gojek warna hijau dan hitam, helm Gojek warna hijau, korek api berbentuk pistol serta beberapa kunci Leter T. (Joko Suproyanto)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help