Sebelas WNA Terjaring Razia Keimigrasian di Jakarta Timur

Imigrasi Jakarta Timur, Badan Narkotika Nasional, dan Kecamatan Jatinegara melakukan operasi pengawasan dan penindakan keimigrasian terhadap sejumlah

Sebelas WNA Terjaring Razia Keimigrasian di Jakarta Timur
Joko Supriyanto
Sejumlah petugas dari Imigrasi Jakarta Timur serta Badan Narkotika Nasional dan Kecamatan Jatinegara melakukan operasi terhadap WNA di Aparartemen Bassura City, Jakarta Timur, Jumat (14/7/2017). 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Imigrasi Jakarta Timur, beserta Badan Narkotika Nasional, dan Kecamatan Jatinegara melakukan operasi pengawasan dan penindakan keimigrasian terhadap sejumlah Warga Negara Asing (WNA) di Jakarta Timur.

Dalam operasinya kali ini, petugas Imigrasi menyasar sebuah apartemen Bassura City, Cipinang Besar, Jatinegara.

Dari hasil operasi ditemukan sebanyak 11 WNA yang menghuni Aparartemen tersebut diantaranya telah melebihi massa tinggal, serta bermasalah dengan izin tinggal dan tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan atau paspor.

"Kami memeriksa 11 orang WNA terdiri dari 6 orang WNA diantaranya pemegang kartu pencari suaka. 2 yaman,1 Iran, dan 3 dan 1 siria tanpa dokumen, dan 1 sri Lanka tanpa dokumen lengkap," kata Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Jakarta Timur, Bambang Triatmojo, di Aparartemen Bassura City, Jumat, (14/7/2017).

Tak hanya itu selain melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat izin tinggal yang dimiliki oleh para WNA, petugas juga melakukan test urine terhadap 11 WNA yang terjaring razia.

Hal tersebut dilakukan agar WNA yang datang ke Indonesia tidak terindikasi sebagai penyalahgunaan narkotika.

"Kami juga melakukan test urine namun tes urine semua negatif," katanya.

Sementara itu bagi para WNA yang kedapatan tidak memiliki dokumen, selanjutnya para WNA akan dibawa ke kantor imigrasi untuk penulisan berita acara.

"Kita periksa dan selanjutnya kita lakukan deportasi," katanya.

Menurutnya para WNA yang terjaring razia mereka para WNA yang memiliki bisnis di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help