Kasus Narkoba

Satu Ton Sabu Siap Diterima Pengedar di Jakarta

Pihak kepolisian masih menelusuri pengedar satu ton sabu yang berhasil ditangkapnya di Anyer, Serang, Banten. Salah satunya dengan menelusuri ke mana

Satu Ton Sabu Siap Diterima Pengedar di Jakarta
istimewa
Tangkapan sabu 1 ton 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Pihak kepolisian masih menelusuri pengedar satu ton sabu yang berhasil ditangkapnya di Anyer, Serang, Banten.

Salah satunya dengan menelusuri ke mana sabu tersebut akan diedarkan dan bagaimana kapal tersebut bisa membawa sabu sebanyak itu.

Sebanyak empat pelaku telah berhasil ditangkap. Yaitu Lin Ming Hui sebagai bos atau pengendali yang tewas ditembak karena melakukan perlawanan terhadap petugas sat hendak ditangkap.

Lalu Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, serta Hsu Yung Li yang ditangkap di bus pariwisata saat hendak melarikan diri.

Kasubdit 3 Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Bambang Yudhantara, mengatakan bahwa tiga pelaku yang telah ditangkap, masih diperiksa intensif.

Baca: Apartemen Permata Hijau Pakai Air Tanah Tanpa Bayar Pajak Selama 20 Tahun

"Dari keterangan para pelaku, sabu tersebut akan dibawa ke Jakarta. Yaitu dikirim ke bandar lainnya," kata Bambang ketika dihubungi Warta Kota, Jumat (14/7/2017).

Namun, lanjut Bambang, pihaknya belum mengetahui kepada siapa saja sabu itu akan diterima.

Pasalnya, para pelaku belum mendapatkan informasi dari bandar besarnya di Taiwan.

"Jadi para pelaku yang kami tangkap ini, rencananya setelah menerima sabu dari kapal, mereka akan dihubungi oleh bandarnya dari Taiwan. Bandar tersebut, akan memerintahkan sabu selanjutnya dibawa ke mana dan ke siapa," katanya.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved