WartaKota/

Polisi Buru Lima Pelaku Perampokan Sepeda Motor di Bekasi

Polsek Bekasi Timur masih memburu lima perampok sepeda motor di Jalan H Ir Djuanda, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Rabu (12/7/2017) lalu.

Polisi Buru Lima Pelaku Perampokan Sepeda Motor di Bekasi
Kompas.com
Ilustrasi pencuri motor. 

WARTA KOTA, BEKASI -Kepolisian Sektor Bekasi Timur masih memburu lima perampok sepeda motor yang terjadi di Jalan H Ir Djuanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Rabu (12/7/2017) lalu.

Polisi menyimpulkan, kawanan pencuri sepeda motor ini bukanlah kelompok geng motor, karena tidak dibekali senjata tajam saat beraksi.

“Ini sepertinya perbuatan remaja, bukan geng motor. Karena sejauh ini penyelidikan belum mengarah ke geng motor,” ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur Iptu Yusron pada Jumat (14/7/2017).

Pencuri spenda motor, Ajay (19) tewas diamuk massa saat sedang nongkrong dengan teman-temannya di Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Beberapa saat sebelumnya, Ajay bersama lima tersangka lain sempat mengeroyok dan mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU milik Arjuna Pratama (23) di daerah Bekasi Timur.

Korban yang kebetulan pengemudi ojek online Grab ini, kemudian mengajak teman-temannya untuk memburu para tersangka.

Saat menyisir daerah Tambun, dia mengenali Ajay sebagai sosok pelaku pencurian sepeda motornya.

Karena kesal dengan ulahnya, rekan korban dan massa mengeroyok Ajay dengan tangan kosong hingga tidak berdaya di lokasi kejadian.

 Oleh petugas, Ajay sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diobati.

Namun sayang nyawanya tidak tertolong saat di perjalanan. Jenazahnya kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Dengan dibantu Polsek Tambun, kami masih memburu lima tersangka lainnya. Dua di antaranya adalah gadis remaja,” katanya.

Dua hari pasca kejadian ini, polisi belum menangkap pelaku lainnya.

Sebab tersangka Ajay yang merupakan kunci untuk membongkar persembunyian rekannya itu tewas di tangan massa.

“Kami masih menelusuri rekan tersangka melalui keluarga dan tetangga rumah pelaku yang tewas (Ajay) kemarin,” ungkap Yusron.

Apabila tertangkap, para pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help