WartaKota/
Home »

Depok

Pemilik Tas Hitam Diduga Bom di ITC Depok, Alami Gangguan Kejiwaan Berat

Daseng Rustana, warga Cimahi Tengah, pemilik dua tas hitam yang sempat diduga bom di depan pusat belanja ITC Depok, ternyata menderita gangguan jiwa.

Pemilik Tas Hitam Diduga Bom di ITC Depok, Alami Gangguan Kejiwaan Berat
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pasukan Gegana Mabes Polri memeriksa tas yang mencurigakan di ITC Depok 

WARTA KOTA, DEPOK - Daseng Rustana (33), warga Kampung Cimindi RT 02 RW 15 Desa Gugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, pemilik dua tas hitam yang sempat diduga bom, karena tergeletak di depan pusat belanja ITC Depok, di samping pintu Terminal Depok, di Jalan Margonda Raya, Senin (3/7/2107) lalu, ternyata dipastikan mengidap gangguan kejiwaan berat atau schizophrenia.

Hal itu diketahui berdasarkan tes kejiwaan yang dijalani Daseng di RS Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur, sejak Selasa (4/7/2017) dan Rabu (5/7/2017).

"Hasilnya sudah diketahui dan yang bersangkutan dinyatakan mengidap gangguan kejiwaan berat atau schizophrenia," kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus, Jumat (14/7/2017).

Dengan begitu, kata dia, polisi menghentikan penyelidikan kasus ini dan mengembalikan Daseng ke keluarga untuk dirawat.

Ia tidak terbukti dengan sengaja meninggalkan dua tas miliknya di depan ITC Depok untuk meneror warga.

Sebelumnya polisi memutuskan melakukan tes kejiwaan atas Daseng karena keterangannya berubah-ubah dan gelagatnya tidak wajar saat diperiksa penyidik.

Seperti diketahui polisi berhasil mengungkap pemilik tas yang sempat menghebohkan karena ditinggalkan begitu saja di depan ITC Depok di samping pintu masuk Terminal Depok, Senin lalu.

Pemilik tas diketahui bernama Daseng Rustana (33), warga Kampung Cimindi RT2 RW15 Desa Gugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah.

Daseng diamankan di rumah ayah tirinya di kawasan Kampung Pemagarsari RT1 RW1 Desa/ Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Senin sore.

Kepada penyidik Daseng mengaku kelupaan sehingga meninggalkan tasnya di depan ITC Depok.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help