WartaKota/

Melepas Penat di Wot Batu Bandung

Kalau ke Bandung, ingin menyepi dan melepas penat sejenak, mampirlah ke Wot Batu, galeri seni Sunaryo yang menjadikan batu sebagai jembatan spiritual.

Melepas Penat di Wot Batu Bandung
istimewa
Wot Batu, Bandung. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Ingin mencari suasana berbeda saat ke Bandung, Jawa Barat? Bosan dengan tujuan wisata yang itu-itu saja?

Saatnya langkahkan kaki Anda ke Wot Batu di Jalan Bukit Pakar Timur No 98, Ciburial, Bandung.

Bandung banyak dipilih oleh sejumlah seniman indonesia dan dunia sebagai tempat untuk berkreasi dan tempat tinggal.

Satu di antaranya adalah Sunaryo, seniman kelahiran 15 mei 1943. Galeri seni Wot Batu merupakan bagian dari Selasar Sunaryo Art Space Bandung.

Wot Batu yang mempunyai nama populer lain seperti Stone Garden Padalarang dan diresmikan pada 2015 ini merupakan sarana ekspresi dan imajinasi seni Sunaryo di dalam sebuah karya seni dengan media batu.

Pengunjung bisa mengapreasiasi dengan persepsi masing-masing ketika melihat dan menikmatinya saat berkunjung ke sana.

Perlu Anda tahu, Wot Batu adalah bentuk karya seni instalasi yang akan mengajak setiap penikmatnya untuk lebih memaknai kehidupan di dunia yang fana serta kehidupan yang akan datang.

Lewat penempatan batu yang dibentuk sedemikian rupa dan artistik, pengunjung akan diajak memahami filosofi kelahiran, interaksi sosial dengan sesama mahluk hidup, serta perkembangan zaman yang dialami manusia selama hidupnya.

Selain itu, kawasan Wot Batu ini juga menjadi sebuah tempat yang menyimbolkan makna filosofi kuat tentang alam akhirat atau keabadian.

Karya-karya Sunaryo ini bisa direfleksikan sebagai sebuah jembatan batu yang mengandung makna jembatan spiritual manusia.

Hal itu bisa terlihat ketika baru pertama kali masuk akan disambut bagian batu yang bertumpuk di atas dan disusun tidak beraturan.

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help