WartaKota/

Hasil USG Dicetak Bentuk Patung, Pasangan Tuna Netra Bisa Lihat Janin Bayinya

pasangan ini bisa merasakan bentuk bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Hasil USG Dicetak Bentuk Patung, Pasangan Tuna Netra Bisa Lihat Janin Bayinya
istimewa
Alvaro Zermiani, saat menyentuh patung calon bayinya berkat USG 3D | GE Healthcare 

WARTA KOTA, JAKARTA- Sepasang suami istri asal Brazil merasa terpesona ketika mengetahui mereka akan segera memiliki anak.

Perasaan haru itu jadi tak biasa lantaran Ana Paula Silveira dan Alvaro Zermiani merupakan pasangan yang alami tunanetra alias buta.

Dilansir dari Life Daily, saat keduanya bercerita pada Inside Edition, bahwa seketika perasaan bahagia itu berubah jadi gugup, lantaran mereka tak bisa melihat calon buah hatinya itu saat lakukan USG.

"Yang jadi konsentrasi saya, adalah saya tidak dapat melihatnya di USG, tapi saya juga tidak tahu persis apakah orang lain benar-benar bisa menggambarkan kepada saya seperti apa rupa bayi saya," ujar Silveira kepada Inside Edition.

Untungnya, dengan bantuan sebuah alat yang dilengkapi dengan teknologi modern, pasangan ini bisa merasakan bentuk bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Silveira dan suaminya yang akrab dipanggil Termini, ditawari untuk melakukan USG dan hasilnya akan dicetak dalam bentuk 3D seperti patung.

Teknologi tersebut bernamakan teknologi GE Healthcare, yang berasal dari sebuah institut di Rio De Janeiro.

Pria di balik kesuksesan teknologi tersebut adalah Dr. Heron Werner, seorang ahli obstetri dan ginekolog asal Brazil.

"Dengan pencetakan 3D ini, saya tidak harus bergantung pada deskripsi seseorang mengenai bayi saya. Saya bisa merasakan sesuatu yang nyata dan saya bisa melihatnya dengan baik seperti yang saya kenal," tambah Silveira.

Awalnya, percetakan 3D ini muncul pada tahun 2007 silam, dimana alat Computed Tomography digunakan untuk mengkopi fosil dan mumi yang berada di Museum Nasional Brazil.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help