WartaKota/

Festival Pencak Silat Betawi Jakarta Bakal Digelar di RPTRA Nusantara Ulujami

Azis mengatakan, pagelaran pencak silat ini, merupakan agenda tahunan yang kerap diadakan di Pesanggrahan.

Festival Pencak Silat Betawi Jakarta Bakal Digelar di RPTRA Nusantara Ulujami
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sejumlah orang berpakaian Betawi saat berbalas pantun di depan pengunjung acara 'Vast Outdoor Cullinary' (VOC), yang akan berlangsung di Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga 18 Juni 2017 mendatang. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-490 dan peringatan ke-72 Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, akan menyelenggarakan Festival Pencak Silat Betawi.

Kegiatan ini akan digelar 15 Juli 2017 di RPTRA Nusantara Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Keolahragaan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Selatan Sugeng mengatakan, selain RPTRA Nusantara Ulujami, acara Festival Pencak Silat Betawi ini juga terselenggara berkat adanya kerja sama dengan Yayasan Tunas Kelape.

"Festival Pencak Silat Betawi akan menampilkan atraksi Pencak Silat, atraksi Palang Pintu, atraksi Kreatif Anak, festival kuliner dan ornamen Betawi, Bazar dan sembako murah, festival senjata dan benda kuno Betawi, serta Gambang Kromong,” ungkapnya, Kamis (13/7).

Sementara itu, Pengelola RPTRA Nusantara yang juga bertugas sebagai Panitia Gebyar Festival Pencak Silat Betawi yakni Azis mengatakan, pagelaran pencak silat ini, merupakan agenda tahunan yang kerap diadakan di Pesanggrahan.

"Ini adalah agenda tahunan festival Kali Pesanggrahan. Acaranya dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB," ujarnya.

Diketahui, selain untuk merayakan HUT DKI Jakarta ke-490 dan HUT Kemerdekaan Negara kesatuan Republik Indonesia ke-72, Festival Pencak Silat Betawi juga digelar untuk memberikan hiburan masyarakat setempat agar lebih mengenal budaya betawi di Provinsi DKI Jakarta.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help