Fahri Hamzah: Saya Minta Pak Presiden Kasih Tahu Daruratnya HTI di Mana?

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mempertanyakan alasan pemerintah mengeluarkan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Fahri Hamzah: Saya Minta Pak Presiden Kasih Tahu Daruratnya HTI di Mana?
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Wakil DPR Fahri Hamzah berpidato tentang Kepemimpinan Muda yang Bersih dan Anti Korupsi, di hadapan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey beserta jajarannya, di Kantor Gubernur, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (14/05/2017). Fahri Hamzah yang harusnya membawakan diskusi di Kawasan Megamas, akhirnya harus balik ke Jakarta akibat didemo oleh ormas di Sulut. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mempertanyakan alasan pemerintah mengeluarkan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

"Saya minta Pak Presiden kasih tahu daruratnya HTI di mana? Dia masukin senjata? Dia buat basis militer? Apa daruratnya?" Kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Dia menjelaskan, keluarnya Perppu itu telah menyalahi aturan, karena DPR sedang dalam masa sidang. Perppu, lanjut dia, baru bisa keluar apabila DPR dalam masa reses.

Baca: Penyerang Mapolda Sumut Acungkan Jari Telunjuk Saat Ditangkap, Katanya Itu Lambang Tauhid

"Ini baru pertama kali sepanjang sejarah, Perppu keluar saat DPR dalam masa sidang. Selama ini keluar saat DPR reses," imbuhnya.

Kesalahan berikutnya, lanjut Fahri Hamzah, adalah pemerintah hingga saat ini tidak dapat menjabarkan kedaruratan yang dirasakan oleh negara dari ormas-ormas yang ada.

Dirinya pun memprediksi bahwa Perppu tersebut tidak akan disetujui oleh fraksi-fraksi yang ada di DPR, karena telah menyalahi aturan dan tidak ada kegentingan di dalamnya.

"Saya yakin tidak ada yang akan setuju. Lebih baik Perppu ini segera dicabut," ucapnya. (Amriyono Prakoso)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved