WartaKota/

Catur Turunkan 9 Atlet ke AIMAG 2017

PB Percasi berencana mengirimkan sembilan atlet terbaik mereka ke Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) 2017 di Turkmenistan.

Catur Turunkan 9 Atlet ke AIMAG 2017
Sejumlah atlet berlatih di Pelatnas Catur. 

WARTA KOTA, BEKASI-PB Percasi berencana mengirimkan sembilan atlet terbaik mereka ke Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) 2017 pada tanggal 17 - 27 September di Ashgabat, Turkmenistan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Percasi, Kristianus Liem mengatakan, saat ini mereka masih terus mendesak pihak Komite Olimpiade Indonesia (KOI) agar para atlet catur juga bisa diberangkatkan.

Menurut Kristianus, karena adanya kendala keterbatasan dana, pihaknya memutuskan untuk memangkas jumlag atlet yang berangkat.

"Sebetulnya kami ada 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Namun akhirnya kami susutkan jadi lima atlet putra, dan empat atlet putri agar dana dari pemerintah bisa mencukupi untuk memberangkatkan mereka, " kata Kristianus, Jumat (14/7/2017).

Kesembilan atlet tersebut, kata Kristianus, sudah cukup untuk bertanding di semua nomor catur, mulai dari catur klasik, catur cepat, sampai catur kilat baik beregu maupun perorangan.

Adapun lima pecatur putra yang rencananya diberangkatkan ke Tajikistan adalah Susanto Megaranto, Novendra Priasmoro, Muhammad Lutfi Ali, Yoseph Taher, dan Farid Firmansyah.

Sementara empat pecatur putri yang masuk dalam daftar adalah Irene Kharisma Sukandar, Chelsie Monica Sihite, Medina Warda Aulia, dan Ummi Fisabilillah.

Kristianus mengatakan, pihaknya pasti akan tetap memberangkatkan para atletnya walau dana dari pemerintah tidak ada.

"Kalau dana dari pemerintah tidak ada ya kami akan jalan dengan dana kami sendiri, " kata Kristianus.

Di lingkup Asia Tenggara, catur terakhir kali dipertandingkan pada SEA Games 2013 di Myanmar. Kala itu, Indonesia berhasil memboyong lima medali emas dari total 18 nomor yang diperlombakan. 

Penulis: Banu Adikara
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help