WartaKota/
Home »

Depok

Bajing Bikin Listrik Ratusan Rumah di Cibinong Padam

Gangguan teknis dari hewan yang terjadi di Cibinong dan Pengasinan, memang bisa terjadi dan mengakibatkan aliran listik ke pelanggan padam.

Bajing Bikin Listrik Ratusan Rumah di Cibinong Padam
ISTIMEWA
Bajing penyebab padamnya listrik di Cibinong. 

WARTA KOTA, DEPOK - Ratusan rumah pelanggan listrik di Cibinong, Kabupaten Bogor, sempat mengalami padamnya aliran listrik selama beberapa jam, Jumat (14/7/2017) pagi.

Petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan Jaringan Depok yang membawahi wilayah layanan jaringan listrik di Cibinong, kemudian berupaya mengatasi padamnya listrik tersebut setelah menerima aduan warga.

Kepala Humas PLN Area Depok Setyo Budiono menuturkan, setelah diceka oleh petugas di lapangan diketahui bahwa penyebab padamnya aliran listrik di sana ternyata adalah karena gangguan alam berupa hewan.

Baca: Bunglon Padamkan Listrik Ratusan Rumah Warga di Pengasinan Depok

"Yakni adanya bajing yang menempel di kabel jaringan listrik di Cibinong," kata Setyo Budiono, Jumat (14/7/2017).

Karenanya, kata dia, terjadi trip atau semacam gangguan putusnya aliran listrik yang otomatis mengakibatkan listrik untuk wilayah Cibinong padam sementara.

"Petugas sudah mengatasi dan menyingkirkan bangkai bajing yang menempel di jaringan tegangan listrik di Cibinong," jelasnya.

Baca: Kasus Tiket Palsu, Kemenhub Bakal Turunkan Penyidik Pegawai Negeri Sipil

Saat ini kata Setyo, aliran listrik untuk wilayah Cibinong sudah kembali normal, dan listrik di rumah para pelanggan di Cibinong sudah menyala kembali.

Sebelumnya pada awal Januari 2017, padamnya aliran listrik karena hewan yang menempel di kabel jaringan listrik juga terjadi di wilayah Pengasinan, Depok.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help