42 Siswa eks Warga Bukit Duri Akan Dimutasi ke Cakung

Imbas dari penertiban permukiman Bukit Duri RW 12 beberapa hari lalu, membuat warga yang tinggal di lingkungan itu terpaksa harus di relokasi ke rusun

42 Siswa eks Warga Bukit Duri Akan Dimutasi ke Cakung
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ratusan Warga Bukit Duri yang telah tinggal di rumah-rumah susun menyaksikan bekas kampung mereka diratakan dengan tanah, Selasa (11/7/2017) 

WARTA KOTA, CAKUNG - Imbas dari penertiban permukiman Bukit Duri RW 12 beberapa hari lalu, membuat sejumlah warga yang tinggal dilingkungan tersebut terpaksa harus di relokasi ke Rusun, salah satunya Rusun Rawa Bebek.

Tak hanya itu sejumlah para pelajar yang tinggal dikawasan tersebut pun terpaksa harus di mutasi dari sekolahnya lantaran hunian yang saat ini ia tinggali berada di Rusun Rawa Bebek.

Untuk itu Pemkot Jakarta Timur membantu para orang tua siswa yang ingin memindahkan anaknya ke sekolah yang lebih dekat dari tempat tinggalnya sekarang.

Sebanyak 42 siswa yang terkena dampak relokasi Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan akan dimutasi ke sejumlah sekolah di Jakarta Timur.

Baca: Akhirnya Beyonce Posting Bayi Kembarnya di Media Sosial

Mulai hari ini Rabu (12/7/2017) akan dilakukan pencarian sekolah untuk mereka yang akan pindah sekolah. Saat ini para warga tersebut tinggal di Rusun Pulo Gebang dan Rusun Rawa Bebek.

Kasudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah 1, Muhammad Roji mengatakan, pencarian sekolah yang terdekat sudah dilakukan dengan tempat tinggal mereka.

Pihaknya juga sudah mengumpulkan sejumlah kepala sekolah yang kemungkinan dapat menampung siswa pindahan dari warga Bukit Duri.

"Tidak ada kendala untuk siswa pindahan dari Bukit Duri. Kita sudah koordinasi dengan pihak rusun untuk mengetahui pasti jumlah siswa yang masuk rusun dan akan dipindahkan sekolahnya," kata Roji saat dikonfirmasi, Jumat (14/7/2017).

Sementara itu, Kasi Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (Dikdas dan PKLK) Sudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah 1, Mat Chair mengatakan sampai saat ini baru ada 42 siswa dari Bukit Duri yang mengurus pindahan ke Jakarta Timur data tersebut sesuai dengan surat rekomendasi dari kepala Rusun Rawa Bebek dan Pulogebang.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved