WartaKota/

SEA Games 2017

Sempat Terkendala, Kuda-kuda Equestrian Bisa Diberangkatkan ke SEA Games 2017

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dan para atlet equestrian (berkuda) Tanah Air akhirnya bisa bernafas sedikit lega.

Sempat Terkendala, Kuda-kuda Equestrian Bisa Diberangkatkan ke SEA Games 2017
Kompas.com
Olah raga berkuda 

WARTA KOTA, SENAYAN - Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dan para atlet equestrian (berkuda) Tanah Air akhirnya bisa bernafas sedikit lega.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) kini tengah mengupayakan keberangkatan sembilan ekor kuda mereka ke SEA Games 2017.

Sebelumnya, pihak Pordasi dibuat was-was oleh pemerintah lantaran dana untuk memberangkatkan kuda-kuda mereka hingga awal bulan ini belum tersedia.

Untuk memberangkatkan sembilan ekor kuda, dibutuhkan dana tidak kurang dari Rp 1,3 miliar.

"Tadi pihak kami sudah bertemu dengan pihak KOI, dan menceritakan keresahan kami. KOI bilang mereka akan mengusahakan hal tersebut, " kata Ketua Umum Pordasi, Eddy Saddak, Kamis (13/7/2017).

Eddy menuturkan, sembilan kuda tersebut diberangkatkan berikut semua kebutuhannya, mulai makanan, hingga penunjang kesehatan mereka selama di Malaysia.

Bila tidak ada halangan, para atlet berkuda akan terbang pada 12 Agustus untuk melakukan persiapan sebelum SEA Games 2017 dimulai tanggal 18 Agustus nanti.

Pordasi sendiri menargetkan mendulang dua medali emas walau salah satu andalan mereka, Larasati Agung tidak berpartisipasi.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help