WartaKota/

Harry Mara Puas dengan Perkembangan Atletik Indonesia

Pelatih atletik asal Amerika Serikat, Harry Mara mengaku puas dengan perkembangan performa para atlet atletik Indonesia yang akan berlaga di SEA Games

Harry Mara Puas dengan Perkembangan Atletik Indonesia
thejakartapost.com
Ilustrasi atletik.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, CIBINONG -- Pelatih atletik asal Amerika Serikat, Harry Mara mengaku puas dengan perkembangan performa para atlet atletik Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2017 bulan depan.

Mulai melatih sejak 8 Juli kemarin, Harry mengakui para atlet menunjukkan kemajuan pesat sejak awal tahun ini.

Harry sendiri sebelumnya pernah datang di bulan Februari lalu dan memberikan sederet program kepelatihan.

"Mereka betul-betul menerapka apa yang saya ajarkan di awal tahun. Para pelatih sudah bekerja dengan sangat bagus dengan menerapkan sistem ke para atletnya, sehingga sekarang ini saya hanya perlu melakukan pembenahan minor, " ujar Harry di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/7).

Harry mengatakan, kali ini ia hanya bertugas melakukan penyempurnaan teknik para atlet agar mereka bisa memberikan penampilan sempurna di Malaysia nanti.

Selain teknik, Harry juga memuji kekuatan fisik para atlet.

"Kami sudah lakukan latihan fisik kemarin ini, dan hasilnya sangat memuaskan. Ketahanan dan kekuatan tubuh mereka sudah sangat menunjang untuk berkompetisi di SEA Games. Tinggal mereka pertahankan dan tingkatkan saja di sisa waktu yang ada, " kata Harry lagi.

Harry pun berpendapat bahwa seluruh atlet di atletik berpotensi mendulang medali emas di seluruh nomor.

"Kalau semua yang diinstruksikan bisa mereka aplikasikan dengan baik di SEA Games, maka semua bisa bawa pulang medali. Saya tidak terlalu paham dengan kekuatan kompetitor mereka, tapi jika teknik dan fisik mereka terus berkembang lebih baik, maka tentu harus pasang target maksimal, " katanya. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help