WartaKota/

Dipoles Harry Mara, Iswandi Jadi Lebih Enak Berlari

Pelari estafet putra Indonesia, Iswandi Abdul Hamid Abdullah mengakui bahwa tekniknya dalam berlari menjadi jauh lebih enak setelah dipoles

Dipoles Harry Mara, Iswandi Jadi Lebih Enak Berlari
Warta Kota/Banu Adikara
Pelatih atletik asal Amerika Serikat, Harry Mara, menyimak perkembangan atletnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/7). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, CIBINONG -- Pelari estafet putra Indonesia, Iswandi Abdul Hamid Abdullah mengakui bahwa tekniknya dalam berlari menjadi jauh lebih enak setelah dipoles oleh pelatih asal Amerika Serikat, Harry Mara.

Dalam latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (11/7), Harry nampak beberapa kali membetulkan cara Iswandi berlari, baik dalam mengambil awalan, maupun saat menerima tongkat.

Iswandi pun mengatakan bahwa meskipun hanya hal minor, koreksi dari Harry sangat mengubah hasil secara keseluruhan.

"Tadi saat ambil awalan lari, kaki saya hampir sepenuhnya menapak di blok tumpuan. Harry lalu memberi koleksi supaya bagian jempol saya menapak tanah. Ternyata pengaruhnya banyak. Lari saya jadi lebih enak, " kata Iswandi.

Cara menerima tongkat yang lebih efektif tanpa perlu panik pun juga didapatkan oleh Iswandi.

Hal yang sama juga dirasakan atlet putri Emilia Nova. Turun di nomor lari gawang dan sapta lomba, Emil mengakui banyak mendapat koreksi.

"Harry mengajarkan, kalau di awal lari itu kami harus menghitung, supaya persiapan lompat bisa lebih baik. Posisi tubuh juga diatur sedemikian rupa supaya jangkauan lompat lebih jauh, " kata Emil. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help