WartaKota/

PPBD di Tangerang Tambah Jumlah Siswa dan Perpanjang Waktu Pendaftaran

Pemerintah Kota Tangerang menambah jumlah siswa dalam setiap rombongan belajar. Ini dilakukan untuk menambah daya tampung SD dan SMP Negeri di Kota Ta

PPBD di Tangerang Tambah Jumlah Siswa dan Perpanjang Waktu Pendaftaran
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda dan perwakilan Dinas Kominfo Kota Tangerang menggelar rapat dengan pembahasan PPDB tahun 2017. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang menambah jumlah siswa dalam setiap rombongan belajar. Ini dilakukan untuk menambah daya tampung SD dan SMP Negeri di Kota Tangerang.

"Daya tampung SMP Negeri kita saat ini hanya 9900 siswa, sangat kurang bila dibanding jumlah siswa lulusan SD yang mencapai 32 ribuan," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah pada Minggu (9/7/2017).

Ia menyatakan pihaknya akan menambah jumlah siswa di tingkat SD dan SMP.

"Kalau SD sebelumnya 28 siswa per-rombel menjadi 32 per-rombel, sedang SMP dari 32 menjadi 36 siswa per-rombel," ucapnya.

Menurut Arief ntuk menambah aksesibilitas masyarakat Kota Tangerang terhadap pendidikan juga akan terus melakukan penambahan ruang belajar dengan membangun sekolah di wilayah yang belum ada sekolah negeri.

"Kedepan akan terus kita bangun sekolahan, namun kami masih terkendala lahan. Mudah-mudahan harapan kita akan adanya pendidikan yang berkualitas bisa terpenuhi," kata Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menerangkan bahwa penambahan rombel ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan Nomer 3 tahun 2017.

"Ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan Nomer 3 tahun 2017 tertanggal 06 Juli 2017, yang kami terima tanggal 07 Juli 2017," imbuh Abduh.

Selanjutnya Abduh juga menginformasukan bahwa Proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang diperpanjang selama dua hari, yakni tanggal 9 - 10 Juli 2017.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help