WartaKota/

Pembantu Paus ini Dikabarkan Pulang ke Australia untuk Hadapi Tuduhan Kejahatan Seksual

Seorang pejabat Vatikan yang dituduh melakukan kejahatan seksual sedang dalam perjalanan pulang ke negara asalnya untuk menghadapi dakwaan pengadilan.

Pembantu Paus ini Dikabarkan Pulang ke Australia untuk Hadapi Tuduhan Kejahatan Seksual
http://www.heraldsun.com.au
Kardinal George Pell 

WARTA KOTA, PALMWERAH -- Seorang pejabat Vatikan asal Asutralia yang dituduh melakukan kejahatan seksual di negara asalnya sedang dalam perjalanan pulang untuk menghadapi dakwaan di pengadilan.

Channel 9 yang melaporkan hal itu menyebutkan, saat diberitakan, George Pell, yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Vatikan di bawah pemimpin Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus,  itu sedang singgah di Singapura.

Polisi Australia diberitkan telah menuduh Kardinal George Pell yang menjabata sebagai Menteri Keuangan akhir bulan lalu melakukan kejahatan-kejahatan itu.

Ketika berada di Vatikan Pell menjadi pejabat gereja dengan kedudukan tertinggi menghadapi sejumlah dakwaan.

Pell telah menyatakan dirinya tak bersalah dan mengatakan ia akan kembali ke Australia untuk membersihkan namanya.

Channel 9 menyiarkan video yang diambil seorang wisatawan tentang Pell yang mengenakan baju biasa dengan seorang teman di luar sebuah kedai ice cream di Singapura.

Wisatawan itu bertanya kepada Pell bahwa ibu si wisatawan itu ingin tahu apakah ia tak berbuat seperti apa yang dituduhkan.

"Beri tahu dia bahwa saya tak bersalah," kata Pell sebagaimana dikutip Reuters.

Channel 9 mempublikasikan video itu pada halaman Facebook-nya Sabtu malam dan menyatakan video itu diambil pada hari yang sama beberapa jam sebelum ditayangkan.

Pell tidak hadir untuk membela diri dan video itu menandai untuk kali pertama ia terlihat di depan umum di luar Vatikan sejak polisi menuduhnya.

Sejumlah media memperkirakan Pell akan hadir di sebuah pengadilan di Melbourne pada 26 Juli mendatang.

Editor: YB Willy Pramudya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help