WartaKota/
Home »

Depok

Pasien Balita Peserta BPJS yang Dipindah Kamar Paksa di RSIA Depok, Dikembalikan ke Kamar Awal

Glenn Alvaro (14 bulan), pasien peserta BPJS Kesehatan di RSIA Tumbuh Kembang, Cimanggis, karena sakit muntaber, dipindah kamar secara paksa.

Pasien Balita Peserta BPJS yang Dipindah Kamar Paksa di RSIA Depok, Dikembalikan ke Kamar Awal
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Glenn Alvaro, pasien balita peserta BPJS dipindah kamar paksa di RSIA Tumbuh Kembang, Sabtu (8/7) malam. 

WARTA KOTA, DEPOK - Glenn Alvaro balita berusia 14 bulan, pasien peserta BPJS Kesehatan di RSIA Tumbuh Kembang, Cimanggis, Depok, karena sakit muntaber, dipindah kamar secara paksa dan mendadak oleh pihak manajemen rumah sakit, Sabtu (8/7/2017) tengah malam sekitar pukul 23.00, dari kamar kelas I ke kamar kelas II, rumah sakit tersebut.

Kejadian ini kemudian mencuat ke wartawan dan juga anggota DPRD Depok, Minggu (9/7/2017). Karenanya pihak manajemen rumah sakit akhirnya kembali memindahkan Glenn ke kamar rawat inap awal yakni kamar kelas I, Minggu siang.

Hal itu dikatakan Yopi, paman Glenn Alvaro kepada Warta Kota.

Baca: Polisi Belum Pastikan Pembacokan Pakar IT ITB, Terkait Chat Mesum Rizieq Shihab atau Tidak

"Setelah semalam sempat adu mulut antara orangtua dan keluarga kami sengan pihak rumah sakit , dan kami sebarkan informasi pemindahan paksa ini, hingga tercium wartawan dan ke anggota DPRD Depok, akhirnya siang atau pagi tadi, keponakan saya dipindahkan lagi ke kamar awal di kelas I," kata Yopi, kepada Warta Kota, Minggu.

Menurut Yopi, hal itu juga terjadi karena anggota DPRD Depok Turiman, dari komisi yang membawahi bidang kesehatan mengetahui hal ini dan menelepon pihak manajemen rumah sakit.

"Setelah Pak Turiman menelepon pihak rumah sakit, mereka meminta maaf dan mengembalikan Glenn ke kamar awal," kata Yopi.

Meski begitu, kata dia, pihak keluarga tetap merasa kecewa dengan layanan ini dan berharap pihak terkait menindaklanjutinya.

"Supaya peristiwa seperti ini tak terjadi ke pasien lainnya, terlebih pasien balita," kata Yopi.

Sebelumnya Yopi menyatakan pemindahan paksa keponakannya itu dilakukan karena kamar kelas I yang ditempati Glenn akan disiapkan bagi karyawan RSIA Tumbuh Kembang yang sakit.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help