PKB Sudah Final Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim

Komunikasi tersebut, kata Cak Imin, dilakukan kepada PDI Perjuangan, Hanura, dan beberapa partai politik lainnya.

PKB Sudah Final Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mendapat penjelasan dari dokter tentang kondisi Muhammad Arif (11) penderita Hidrosefalus asal Gresik, saat menjenguk di RSU Dr Soetomo, Minggu (8/1/2017). 

WARTA KOTA, CIGANJUR - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, pihaknya sudah final mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, untuk maju di Pilgub Jawa Timur.

“Pilgub Jatim posisi sudah final kita (PKB) dukung Saifullah Yusuf,” ujar Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin, saat menggelar halalbihalal di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Saat ini, Cak Imin mengatakan PKB tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik, dan memberikan posisi tawar untuk posisi calon wakil gubernur yang nantinya diusung bersama Gus Ipul.

Baca: Amien Rais Bertemu Rizieq Shihab di Arab Saudi, Ini yang Mereka Bicarakan

Komunikasi tersebut, kata Cak Imin, dilakukan kepada PDI Perjuangan, Hanura, dan beberapa partai politik lainnya.

“Kami sedang merangkul partai-partai dan memberikan bargaining posisi (posisi tawar) dalam wakil gubernur. Kami serahkan ke partai-partai kalau yang mau sisi ke posisi wakil gubernur,” tuturnya.

Soal alasan mengapa tidak mengusung Khofifah Indar Parawansa, Cak Imin mengatakan pihaknya tidak ingin mengambil risiko. Sebab, beberapa kali Khofifah kalah ketika maju Pilgub Jawa Timur.

“Bu Khofifah di Pilgub Jatim kalah terus, ya sudah saatnya ganti kader lain lah. Sama-sama NU sudah cukup,” cetus Cak Imin. (*)

Penulis: Nicolas Manafe
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved