WartaKota/

Klarifikasi Garuda Soal Tertundanya Penerbangan dan Antrean di Bandara Soetta

Maskapai Garuda Indonesia menjelaskan soal keluhan penumpang terkait delay dan antrean berkepanjangan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang kemarin.

Klarifikasi Garuda Soal Tertundanya Penerbangan dan Antrean di Bandara Soetta
Warta Kota/Banu Adikara
Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Maskapai Garuda Indonesia memberikan klarifikasi soal keluhan penumpang terkait delay dan antrean yang berkepanjangan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat (7/7/2017) kemarin.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono menjelaskan, penyebab delay penerbangan kemarin adalah karena kendala teknis pada pergerakan kapasitas runway di Bandara Soekarno-Hatta sesuai dengan keterangan AirNav. ," ujar Hengki kepada Warta Kota di Tangerang, Sabtu (8/7/2017).

Keterlambatan terjadi lantaran adanya dampak dari penutupan satu landasan pacu atau runway pada sore kemarin.

Pada Jumat (7/7/2017) hampir seluruh penerbangan di Bandara Soetta mengalami keterlambatan, termasuk penerbangan Garuda Indonesia, menyusul kepadatan slot trafik penerbangan.

"Jadi bukan karena penutupan runway dan pemasangan lampu. Sampai saat ini kami terus berupaya untuk memulihkan dampak dari delay penerbangan tersebut dengan memaksimalkan seluruh lini pelayanan operasional penerbangan. Khususnya keterlambatan di beberapa Bandara di luar Jakarta. Termasuk mengusahakan mengganti type flight dengan Wide Body untuk menggabungkan flight yang delay," kata Hengki.

Hengki juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk secara berkala memonitor perkembangan schedule penerbangan masing-masing.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang dikarenakan oleh situasi yang di luar kewenangan Garuda Indonesia. Kami sampaikan bahwa walau pun dari berbagai daerah masih terdampak hingga saat ini, namun operasional penerbangan Garuda Indonesia kebetangkatan dari Bandara Soetta berangsur pulih," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help