Cak Imin Minta Jokowi Larang Khofifah Indar Parawansa Maju di Pilgub Jatim

Dirinya sudah menyampaikan agar Presiden Jokowi tidak mengizinkan Khofifah mengikuti kontestasi pesta demokrasi di Jawa Timur tahun depan.

Cak Imin Minta Jokowi Larang Khofifah Indar Parawansa Maju di Pilgub Jatim
Panji Baskhara Ramadhan
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa 

WARTA KOTA, CIGANJUR - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo, terkait isu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa maju di Pilgub Jawa Timur.

Pria yang sapaan akrabnya Cak Imin ini mengungkapkan, dirinya sudah menyampaikan agar Presiden Jokowi tidak mengizinkan Khofifah mengikuti kontestasi pesta demokrasi di Jawa Timur tahun depan.

“Saya sudah sampaikan ke Presiden, bahwa ini satu-satunya provinsi yang NU-nya sangat kuat hanya Jawa Timur. Kalau bisa Bu Khofifah tidak usah diizinkan lah, jadi menteri saja,” ungkap Muhaimin di sela acara halalbihalal di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Baca: Rizieq Shihab Juga Bertemu Petinggi PKS di Arab Saudi

Alasan Cak Imin menyarankan agar Presiden tidak mengizinkan Khofifah, lantaran Ketua Umum PP Muslimat NU itu beberapa kali kalah ketika ikut pilkada di Jawa Timur.

“Bu Khofifah di Pilgub Jawa Timur kalah terus, ya sudah saatnya ganti kader lain lah. Sama-sama NU sudah cukup,” ujar Cak Imin.

Mendengar permintaan tersebut, Cak Imin mengklaim Presiden Jokowi setuju jika Khofifah lebih berkonsentrasi pada pekerjaannya sebagai menteri.

“Ya bagus juga sih, orang dia saatnya konsentrasi ke menteri,” cetus Cak Imin. (*)

Penulis: Nicolas Manafe
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help