WartaKota/

Mulai 10 Juli 2017, Saudi Arabian Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Terhitung mulai tanggal 10 Juli 2017, seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines akan beroperasi di Terminal 3, Bandara Soekano Hatta, Tangerang.

Mulai 10 Juli 2017, Saudi Arabian Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta
Kompas.com
Pesawat Saudi Arabian Airlines saat membawa Raja Salman ke Indonesia. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG- - Terhitung mulai tanggal 10 Juli 2017, seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines akan beroperasi di Terminal 3, Bandara Soekano Hatta, Tangerang.

Sebelumnya, diketahui Saudi Arabian Airlines beroperasi di Terminal 2 Bandara Soetta. Standar pelayanannya pun lebih ditingkatkan.

Adapun rute yang akan dilayani serupa seperti di Terminal 2, yakni tujuan Jeddah, Riyadh dan Madinah.

Seluruh penerbangan ini akan menggunakan pesawat wide body Boeing 777-300 ER.

Persiapan dalam perpindahan operasional tersebut diutarakan Senior General Manager Bandara Soetta, Suriawan Wakan sudah direncanakan dengan sangat baik.

PT Angkasa Pura II melalui kantor Cabang Bandara Soekarno Hatta telah merancang perpindahan operasional tersebut dengan kematangan yang lebih baik.

“Dari sisi pelayanan dan fasilitas, baik dari sisi airside dan landside sudah kami persiapkan," ujar Wakan saat ditemui di Bandara Soetta pada Jumat (7/7/2017).

Sebab, Terminal 3 Internasional dilengkapi dengan sejumlah fasilitas digital seperti, baggage handling system (BHS), layar flight information display system (FIDS) dengan teknologi termodern, serta didukung aplikasi smartphone yang dapat mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi, melihat jadwal penerbangan, dan lain sebagainya.

Guna mendukung kelancaran operasional, Terminal 3 juga dilengkapi dengan 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter imigrasi di keberangkatan dan kedatangan.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help