WartaKota/

Warga Indonesia di Turki Antusias Sambut Presiden Jokowi di Komplkes Masjid Terbesar itu

Presiden Joko Widodo menunaikan salat tahiyatul masjid di Masjid Kocatepe, yang merupakan masjid terbesar dan termegah di Kota Ankara, Turki.

Warga Indonesia di Turki Antusias Sambut Presiden Jokowi di Komplkes Masjid Terbesar itu
Antara
Masyarakat Indonesia yang tinggal di Turki menyanmbut dengan antusias kedatangan Preisden Joko Widodo yang akan menunaikan salat di Masjid Kocatepe, maskid terbesar dan termegah di Kota Ankara, Turki. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Presiden Joko Widodo hari ini menunaikan salat tahiyatul masjid di Masjid Kocatepe, yang merupakan masjid terbesar dan termegah di Kota Ankara, Turki.

Sebelum menunaikan salat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, tiba di masjid yang berada di kawasan Kizilay Ankara, Kamis, sekitar pukul 09.20 waktu setempat setelah terlebih dulu "berziarah" ke Mausoleum Ataturk untuk meletakkan karangan bunga.

Setibanya di masjid yang dibangun pada 1967 dan 1987 itu, Presiden Jokowi telah ditunggu masyarakat Indonesia yang tinggal di Turki.

Presiden menyalami warga Indonesia yang tinggal di Turki sebelum menunaikan salat di Masjid Kocatepe Ankara, Turki.
Presiden menyalami warga Indonesia yang tinggal di Turki sebelum menunaikan salat di Masjid Kocatepe Ankara, Turki. (Antara)

Mereka menyempatkan diri mendatangi kompleks masjid untuk bertemu dan melihat lebih dekat Presiden Jokowi. Meskipun singkat, Presiden menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan mereka.

Sesudah berinteraksi dengan WNI yang tinggal di Turki, Presiden disambut oleh President of the Presidency of Religious Affairs Turki Mehmet Gormez dan selanjutnya mengambil air wudu untuk menunaikan salat tahiyatul masjid.

Usai menunaikan salat di masjid yang memiliki mimbar tertinggi di dunia itu, Presiden dan rombongan meninggalkan kompleks masjid.

Selanjutnya Presiden Jokowi menuju Istana Presiden Turki untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help