WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Panglima TNI Sebut Kesaktian Gotong Royong

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan pentingnya persatuan dan semangat gotong royong bagi seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

Panglima TNI Sebut Kesaktian Gotong Royong
Warta Kota/Feryanto Hadi
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ditemui di Hotel J Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/7). 

WARTA KOTA, SETIABUDI -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan pentingnya persatuan dan semangat gotong royong bagi seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

Ia menyebut, gotong royong menjadi sebuah semangat yang kemudian menghantarkan Indonesia kepada kemerdekaan.

Ia menggambarkan betapa besarnya nyali masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku. Mereka bahkan berjuang sampai titik penghabisan untuk mempertahankan wilayahnya dan mengusir penjajah asing.

Namun kebanyakan perjuangan itu gagal lantaran perjuangan dilakukan hanya dalam ranah teritori sempit dan tak banyak melakukan koordinasi dengan pejuang di daerah lain.

"Dulu kita dijajah ratusan tahun dan tak bisa lepas karena setiap wilayah berjuang sendiri-sendiri. Tapi semua itu berubah ketika semuanya bersepakat bersatu dan gotong royong merebut kemerdekaan," kata Gatot ditemui di Hotel J Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).

"Gotong royong yang dimaksud terjadi saat adanya sumpah pemuda. Dan sekitar 17 tahun kemudian kita merdeka," Gatot menegaskan.

Gatot menambahkan, "frasa gotong royong tidak ada dalam bahasa dunia manapun. Hanya ada di Indonesia. Dan dengan gotong royong inilah yang membuat bangsa ini menjadi kuat."

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help