KOI akan Urusi Asian Games Dulu, Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 Diurus Belakangan

Komite Olimpiade Indonesia menyatakan akan berkonsentrasi pada Asian Games ter2018 lebih dulu sesudah itu baru mengurus Kejuaraan Dunia Bola Basket.

KOI akan Urusi Asian Games Dulu, Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 Diurus Belakangan
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir mengatakan, KOI akan berkonsentrasi pada pelaksanaan Asian Games ter2018 lebih dulu sesudah itu baru mengurus kebutuhan terkait Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023.

Erick mengatakan, berbagai kekurangan Istora Senayan maupun Hall A Bola Basket di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat nantinya akab dipenuhi usai Asian Games 2018 selesai.

Seperti diberitahakan sebelumnya, Indonesia akan ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 bersama Jepang dan Filipina.

Dari kunjungan Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) Selasa (4/7), ditemukan beberapa kekurangan di Istora Senayan yang harus diperbaiki, seperti menambah ketinggian pintu, pemanfaatan ruang, dan sebagainya.

"Menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket untuk pertama kalinya jelas bakal menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua. Namun kita tentu harus konsentrasi dengan event besar terdekat dulu, " kata Erick.

Erick melanjutkan, pihaknya akan segera memenuhi kekurangan yang ada jika Indonesia sudah benar-benar ditetapkan sebagai tuan rumah.

FIBA baru akan memberi pengumuman pada Desember 2017 nanti.
Jika memang terpilih, kata Erick KOI akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara bola basket dunia.

"Istora Senayan sendiri sudah sangat memadai sebagai venue, mulai dari aksesnya yang mudah, serta adanya area publik untuk para penonton nanti, " kata Erick.

Penulis: Banu Adikara
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help