Home »

News

Akhirnya Hasil Tes DNA Pastikan Penikam Anggota Brimob adalah Mulyadi

Berdasarkan hasil tes DNA polisi mamastikan bahwa identitas pelaku penikaman terhadap dua orang anggota Brimob dalam sebuah masjid adalah Mulyadi.

Akhirnya Hasil Tes DNA Pastikan Penikam Anggota Brimob adalah Mulyadi
Rangga Baskoro
Jenazah pelaku penusukan dua anggota Brimob masih berada di ruang Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramatjati. Hingga jam 17.30, belum ada sanak saudara pelaku yang diketahui bernama Mulyadi yang mendatang kamar jenazah, Sabtu (1/7/2017) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kepolisian memastikan identitas pelaku penikaman terhadap dua orang anggota Brimob di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan hasil tes DNA, pelaku penikaman tersebut adalah Mulyadi.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, mengatakan bahwa kesimpulan itu didapatkan setelah DNA Mulyadi dicocokkan dengan keluarganya, yakni kakak kandung Mulyadi, Nismardani.

"Laporan dari Kepala Laboratorium, bahwa DNA Mulyadi identik dengan kakak perempuannya. Jadi betul, pelaku adalah Mulyadi," kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Menurut dia, jenazah Mulyadi saat ini masih berada di Rumah Sakit Polri Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polri menunggu pihak keluarganya menjemputnya untuk dimakamkan.

Dua anggota Brimob, AKP Dede Suhatmi dan Briptu M. Syaiful Bahtiar menjadi korban penikaman oleh orang tak dikenal di dalam Masjid Falatehan pada Jumat (30/6) petang.

Peristiwa itu terjadi seusai pelaksanaan salat Isya berjamaah di Masjid Falatehan tak jauh dari Mabes Polri pada Jumat petang pukul 19.40 WIB.

Seorang yang posisinya tak jauh dengan dua anggota Brimob tersebut tiba-tiba menikam dengan menggunakan pisau sangkur sehingga keduanya mengalami luka pada bagian muka dan leher.

Setelah menikam, pelaku ke luar dari masjid dan melarikan diri ke arah Blok M.

Anggota Brimob yang berjaga dan melihatnya memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, namun tak digubris pelaku sehingga petugas menembak pelaku hingga tewas, dan kemudian diketahui identitasnya bernama Mulyadi.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help