WartaKota/

Aktivitas Ridwan Kamil

Wow, Warga Bandung Sakit Langsung Didatangi Dokter dan Perawat, Tak Perlu ke RS

Warga Bandung yang sakit keras tidak perlu atau tidak harus dirawat di rumah sakit, poliklinik, atau puskesmas yang ada di kota ini.

Wow, Warga Bandung Sakit Langsung Didatangi Dokter dan Perawat, Tak Perlu ke RS
Warta Kota
Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung 

WARTAKOTA, BANDUNG-- Warga Bandung yang sakit keras tidak perlu atau tidak harus dirawat di rumah sakit, poliklinik, atau puskesmas yang ada di kota ini.

Warga --yang mau-- cukup tetap tinggal di rumah masing-masing, tetapi akan mendapat pelayanan medis dari para dokter seperti layaknya  mereka dirawat inap.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mencanangkan program Layad Rawat bagi warga Bandung.

Program terobosan dalam layanan kesehatan itu akan diluncurkan dua minggu lagi.

Sebanyak 1.500 dokter, perawat, dan tenaga kesehatan pegawai Pemkot Bandung yang akan mendatangi rumah warga miskin tersebut.

Dengan program tersebut, kata Kang Emil --panggilan Ridwan Kamil-- masyarakat tidak akan dipingpong lagi oleh petugas saat akan berobat di RS.

"Negara aja yang datang ke warga, bukan warga yang datang ke negara," ujar Kang Emil melalui akun instagramnya Selasa (4/7/2017) sejam lalu.

@ridwankamil: LAYAD RAWAT: inovasi kesehatan jemput bola. 2 Minggu lagi, 1500 dokter, perawat dan tenaga kesehatan Pemkot Bandung dengan (cinta) akan rutin mengobati dan mendatangi rumah warga miskin.

Rawat inapnya cukup di rumahnya. Lebih murah. Tidak repot. Tidak kena pingpong RS lagi. Negara aja yang datang ke warga, bukan warga yang datang ke negara. #KerjaKerjaKerja.

*siapa yang tiba2 demam meriang melihat dokter kanan atas?

Halaman
123
Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help