Ini Alasan Wali Kota Bogor Pilih Mantan Petinju untuk Urusi Parkir di Kota Seribu Angkot ini

Wali Kota Bogor melantik mantan petinju nasional, Suratman, sebagai kepala Seksi Perparkiran pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Ini Alasan Wali Kota Bogor Pilih Mantan Petinju untuk Urusi Parkir di Kota Seribu Angkot ini
Tribun Bogor/Soewidia Henaldi
Suratman, Kepala Seksi Perparkiran pada Dinas Perhubungan Kota Bogor yang baru saja dilantik. 

WARTA KOTA, BOGOR -- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto belum lama ini melantik Kepala Seksi (Kasi) Perparkiran pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Dia memilih Suratman untuk menduduki Kasi Perparkiran Dishub Kota Bogor menggantikan Rudi Partawijaya untuk mengurusi masalah parkir di kota yang dijuluki kota seribu angkot ini.

Seperti diketahui semrawutnya penataan parkir di Pasar dan ditambah semakin menjamurnya parkir liar menjelang lebaran lalu menjadi sorotan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Untuk menjawab persoalan tersebut, Bima Arya merotasi Kasi Perparkiran Dishub Kota Bogor dan memilih Suratman untuk menggantikan Kasi Perparkiran Dishub Kota Bogor yang lama Rudi Partawijaya, dengan harapan mampu memberesi masalah perparkiran di Kota Bogor.

Pria bertubuh kekar ini bukan orang baru dilingkungan Pemkot Bogor. Sebelum menjadi PNS, Suratman lebih dikenal sebagai petinju nasional.

Banyak kejuaran tinju pada level nasional dia ikuti dan tak sedikit prestasi yang diraih selama menjadi atlet tinju.

Olahraga tinju bagi Suratman adalah satu-satunya hobi yang sudah digelutinya sejak masih duduk di SMP.

"Iya itu hanya masa lalu. Dari SMP aktif olahrga tinju. Terakhir sebelum pensiun dari tiunju saya bertanding tahun 1997. Jadi sudah lama," katanya.

Sejak pensiun dari dunia tinju, pria kelahiran Tulungagung, Jawa Timur itu mengaku sudah tak pernah lagi menyalurkan hobinya dalam kehidupan sehari-harinya.

"Udah enggak pernah tinju lagi, baik latihan atau tanding. Paling sekarang mah hanya olahraga biasa seperti lari pagi," ungkapnya

Halaman
12
Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved