Pelayanan kepada Warga Jakarta Masih Kurang, Ini Alasannya

"Pemberian sanksi kepada PNS yang nakal apalagi yang membandel harus dilakukan demi menjaga pelayanan masyarakat," tuturnya.

Pelayanan kepada Warga Jakarta Masih Kurang, Ini Alasannya
Warta Kota/Bintang Pradewo
Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi melakukan inspeksi mendadak ke Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (7/4) siang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN -- Pengamat Kebijakan Publik Universitas Indonesia, Agus Pembagio menilai tidak semestinya pelayanan PTSP menjadi terganggu, apalagi beralasan karena masih dalam suasana lebaran.

"Berarti mereka pemalas, pelayanan masyarakat jadi kurang maksimal. Harusnya ngga ada alasan untuk tidak maksimal. Seminggu lebih lebaran masih kurang," tutur Agus saat dihubungi, Selasa (4/7).

Termasuk soal pernyataan yang dilakukan walikota Jakarta Barat Anas Efendi yang mengatakan pelayanan masih kurang karena masih terbawa liburan Lebaran.

Agus menilai sebagai seorang pimpinan, semestinya walikota tidak mengatakan hal itu.

"Pemberian sanksi kepada PNS yang nakal apalagi yang membandel harus dilakukan demi menjaga pelayanan masyarakat," tuturnya.

Sebagai contoh di Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat, pelayanan tak maksimal terlihat di kantor itu.

Dari tiga loket yang tersedia di pelayanan PTSP, hanya satu yang buka. Belum tau jelas penyebab kedua loket tersebut tidak membuka.

Meski demikian, sekalipun dua loket tutup. Namun pelayanan tidak terganggu, pengajuan masyrakat yang sedikit tidak mengganggu pelayanan.

Rifna (46), seorang mengaku tidak mempersalahkan akan hal itu.

Namun ia menyayangkan dengan loket yang tutup.

Sebab dengan dibukannya pelayanan, akan membuat waktu antrian menjadi berkurang.

"Memang kelurahan tadi pagi sepi banget. Tapi ngga semestinya loket tutup, kalo tiba antrian banyak gimana?," tuturnya. (*)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved