Piala Konfederasi

Kalahkan Chile di Final, Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017

Jerman berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2017 untuk pertama kalinya seusai menyudahi perlawan Chile dengan skor 1-0 pada Senin dini hari.

Kalahkan Chile di Final, Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017
@Germany
Julian Draxler, kapten Timnas Jerman. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Jerman berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2017 untuk pertama kalinya seusai menyudahi perlawan Chile dengan skor 1-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Senin (3/7/2017) dini hari waktu Indonesia.

Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak oleh penyerang dari Borussia Monchengladbach, Lars Stindl, pada pertengahan babak pertama setelah memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Chile.

Berdasarkan statistik FIFA, Chile menguasai ball possesion dengan 61 berbanding 39 persen atas Jerman.

Chile pun rajin menyerang dengan catatan 20 sepakan (8 on-target) sedangkan Jerman hanya melepaskan delapan sepakan (tiga on-target).

Baca: Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

Namun efektifitas dan kedisiplinan para pemain Jerman menjadi kunci dalam membungkam serangan-serangan yang dilancarkan Chile.

Pada jalannya laga, Chile mengawali pertandingan dengan serangan-serangan kombinasi dari tengah dan sayap yang dilancarkan oleh Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez, namun serangan itu selalu digagalkan oleh kiper Jerman, Andre ter Stegen, yang bermain baik pada laga ini.

Pada menit ke-19, Chile memiliki peluang matang saat sepakan Arturo Vidal tidak ditangkap sempurna oleh Andre ter Stegen.

Baca: Tiga Korban Meninggal Heli Basarnas Berhasil Dievakuasi

Bola tersebut kemudian jatuh di kaki Sanchez, sayang sepakan penyerang Arsenal itu tidak tepat sasaran.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help