Taki Ada Kompromi di Pemkot Bekasi, Aparatur Mangkir Langsung Dijatuhi Sanksi

Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan ancaman akan memberikan sanksi kepada aparatur pemerintah kota Bemasi yang membolos kerja pada Senin (2/7/2017)

Taki Ada Kompromi di Pemkot Bekasi, Aparatur Mangkir Langsung Dijatuhi Sanksi
Istimewa
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

WARTA KOTA, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan ancaman akan memberikan sanksi kepada aparatur pemerintah kota Bemasi yang mabgkir atau tidak masuk kerja seusai cuti bersama pada Senin (3/7). Tidak ada kompromi atas urusan yang satu ini.

"Tentunya akan kami berikan sanksi tegas, karena libur dan cuti bersama dirasa cukup bagi pegawainya. Harus kembali aktif," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi,  terkait usainya masa cuti Lebaran Idul Fitri 1438 H tahun ini

Diuriakannya, bagi pegawai yang mangkir pada hari pertama masuk kerja akan diberikan sanksi berupa teguran. 

Sanksi tersebut juga berupa sanksi moral dan sanksi tertulis. Bila perlu, sesuai dengan peraturan, para PNS akan dapat penangguhan kenaikan gaji dan pangkat.

"Pemberian sanksi tidak ada pengecualian. Jadi semua pegawai harus masuk bekerja dihari pertama pasca liburan," jelas Rahmat.

Kepala Bidang Penilaian Kerja Aparatur pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Sayekti Rubiah, Minggu (2/7) menjelaskan,  Pemkot tidak memberikan cuti tambahan untuk masa libur Lebarab kali ini.

Alasannya mereka telah mendapatkan libur selama 10 hari sejak Jumat (23/6) HINGGA Minggu (2/7) sesuai ketentuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN & RB) .

"Kami tidak memberikan cuti tambahan kepada pegawai. Kalau mereka bolos atau masuk tanpa alasan yang jelas akan dikenakan sanksi," kata Sayekti Rubiah.

Terkait sanksi yang akan diberikan jika ada aparatur yang mangkir, Sayekti menjelaskan, pada umumnya ada tiga jenis sanksi, yaitu sanksi ringan, sedang, dan berat. 

Sanksi ringan, urainya, biasanya berbentuk teguran secara lisan maupun tertulis.

Halaman
12
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help