WartaKota/

Penyerang Dua Anggota Brimob di Masjid Diduga Bernama Mulyadi, Mahasiswa Asal Cikarang

Pria yang menikam dua anggota Brimob dengan sangkur dalam masjid dekat Mabes Polri adalah Mulyadi, yang berstatus mahasiswa dan warga Cikarang Selatan

Penyerang Dua Anggota Brimob di Masjid Diduga Bernama Mulyadi,  Mahasiswa Asal Cikarang
Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pria tak dikenal yang menikam dua anggota Brimob AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaiful Bakhtiar dengan pisau sangkur dalam Masjid Faletehan tak jauh dari Mabes Polri seusai salat Isya pada Jumat (30/6) petang diduga bernama Mulyadi,

Menurur pihak kepolisian pria ini tercatat berstatus mahasiswa dan warga Pagaulan RT012/005, Kelurahan Suka Resmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mulyadi (27) tewas ditembak petugas lantaran menolak menyerahkan diri setelah diberi tembakan peringatan seusai menikam kedua anggota Brimob itu.

Semalam petugas Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Metro Jaya telah meledakkan tas ransel mencurigakan milik Mulyadi yang saat hendak menikam kedua anggota meneriakkan kata "Thogut!" yang diarahkan ke korban.

Baca: Bukan Mustahil Pendukung ISIS Manfaatkan Momen Mudik TKI untuk Pulang ke Indonesia

"Dalam ransel diperkirakan ada kabel yang dicek tim penjinak bom," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan, di Jakarta, Jumat malam (30/6).

Baca: Selebaran Berisi Teror Atas Nama ISIS Ditemukan di Serang

Ia mengatakan petugas juga memperkirakan pelaku membawa tas ransel berisi pisau sangkur dan rangkaian kabel.

Polisi juga mencurigai sepeda motor yang diduga milik pelaku dan ditinggal di sekitar lokasi kejadian yang berdekatan dengan Masjid Falatehan.

Baca: Polisi Ditusuk Orang Tidak Dikenal Dekat Mabes Polri

"Ada motor tertinggal diduga milik pelaku, kami tinggalkan menjauh," ujarnya

Iriawan mengemukakan, penyidik mendalami dugaan keterkaitan antara pelaku penusukan anggota Brimob di Masjid dengan penyerangan di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Minggu (25/6/2017) lalu.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help