Kisah Pak Ase yang Baik Hati Menangis Dihadiahi Umroh Saking Sayangnya Warga

Ase Kusmana selalu siap menolong masyarakat, sehingga kisahnya dianggap sangat melegenda, dia pun dihadiahi umroh oleh warga.

Kisah Pak Ase yang Baik Hati Menangis Dihadiahi Umroh Saking Sayangnya Warga
TMC Polda Metro Jaya
Bripka Ase Kusmana selalu siap menolong masyarakat, sehingga kisahnya dianggap sangat melegenda, dia pun dihadiahi umroh oleh warga. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kisah polisi yang mendapatkan penghargaan dan sangat dicintai masyarakat di kawasan Cianjur ini memang menginspirasi banyak pihak.

Kisahnya memang mengharukan karena jasa-jasa dia terhadap warga dianggap sangat besar, sehingga dia mendapatkan banyak penghormatan dan penghargaan sebagai polisi yang dicintai warga.

Masyarakat setempat banyak bercerita soal Pak Ase, yang menangis terharu karena mendapatkan hadiah umroh dari masyarakat di Cianjur.

Baca: Peta Ini Menunjukkan Lebih Banyak Manusia Hidup di Belahan IniDibandingkan di Luarnya

Masyarakat berinisiatif untuk mengumpulkan uang secara sukarela, sehingga akhirnya bisa cukup untuk digunakan umroh.

Masyarakat mengumpulkan sumbangan, sehingga mencukupi biaya umroh, bahkan kelebihan sumbangan itu disampaikan untuk mereka yang membutuhkannya.

Selain biaya umroh, masyarakat juga memberikan ongkos, sehingga Pak Ase tidak kuasa menahan haru dan menangis karena kebaikan masyarakat yang membuat dia bisa berangkat umroh atas izin Allah SWT.

Ase Kusmana selalu siap menolong masyarakat, sehingga kisahnya dianggap sangat melegenda, dia pun dihadiahi umroh oleh warga.
Ase Kusmana selalu siap menolong masyarakat, sehingga kisahnya dianggap sangat melegenda, dia pun dihadiahi umroh oleh warga. (TMC Polda Metro Jaya)

Banyak cerita disampaikan masyarakat kalau kita sedang di kawasan Cipanas dan Cianjur.

Sosok Pak Ase memang sudah menjadi legenda dan dianggap sebagai pahlawan karena ketulusan dia menjalankan tugas tanpa pamrih, sehingga masyarakat merasa sangat terbantu.

Bahkan, demi menolong masyarakat, Pak Ase kadang-kadang berbeda dengan polisi yang lainnya.

Halaman
12
Penulis: Gede Moenanto Soekowati
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help